Rebut Tiket Semi Final Piala AFF 2022,Timnas Siap Ganyang Thailand

Rebut Tiket Semi Final Piala AFF 2022,Timnas Siap Ganyang Thailand

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae Yong-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

AFF2022, BENGKULUEKSPRESS. COM - Dalam laga lanjutan piala AFF 2022, Timnas Indonesia akan berhadapan dengan Thailand padamatch day ke 4. Timnas sendiri berada diatas angin untuk lolos ke semi final setelah mengantongi 6 poin di grup A. 

Duel panas antara Timnas Indonesia vs Thailand akan berlangsung pada Kamis (29/12) pukul 16.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno. Timnas harus mengalahkan tim gajah perang tersebut untuk memastikan satu tiket di semi final. 

Sejauh ini, timnas Indonesia tampil apik dengan menorehkan kemenangan atas Kamboja dan Brunei Darrusalam di fase grup. Meski tidak diperkuat semua pemain terbaik, namun skuad Garuda tetap percaya diri bisa mematahkan kutukan menjadi juara. 

Bila Timnas Indonesia berhasil menundukan Thailand, Egy Maulana Vikri CS sudah dipastikan lolos ke semifinal dengan mengantongi sembilan poin sebagai modal. Walaupun di pertandingan lain, Kamboja berhasil mengalahkan Brunei.

BACA JUGA:Astaghfirullah! Modus Mandi Kembang dan Usir Jin, 3 Santri Dicabuli

BACA JUGA:Berkas OTT Kepala Dinas ini Lengkap, Awal Tahun Baru Masuk Sidang

Hal tersebut lantaran di laga terakhir Kamboja akan berhadapan dengan Thailand. Dengan demikian, kedua tim bakal saling bunuh di laga terakhir dan tak mungkin keduanya secara bersamaan bisa menyamai poin Indonesia.

Sebaliknya, jika Thailand yang justru berhasil mengalahkan Timnas Indonesia, Skuad Garuda masih bisa berharap meraih tiket lolos ke semi final di laga terakhir lawan Filipina.

Dibawah asuhan pelatih Shin Tae Yong, Timnas Indonesia kembali menaruh target juara pertamanya pada piala AFF 2022 ini. Shin Tae Yong menilai Thailand merupakan lawan yang sepadan bagi Timnas Indonesia di Piala AFF 2022

Thailand telah menjadi momok cukup mengerikan bagi tim Merah Putih. Sepanjang sejarah, Indonesia dan Thailand sudah bentrok 80 kali. Hasilnya tim Gajah Perang unggul dengan 40 kemenangan dan Indonesia hanya 25 kali, sisanya imbang.

Apalagi di Piala AFF, kedua tim sudah bentrok 14 kali dan hasilnya Timnas Indonesia hanya menang tiga kali, dua kali imbang, dan sisanya sembilan kali kalah. Dari riwayat pertandingan ini, tim Gajah Perang lebih unggul dan kuat dalam pertandingan di piala AFF 2022. (IMN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: