Ada Warga Berhak Terima Bansos tapi Belum Terdata, Ini Janji Walikota

Ada Warga Berhak Terima Bansos tapi Belum Terdata, Ini Janji Walikota

Walikota saat meninjau penyaluran Bansos di Kantor Pos Tanah Patah Kota Bengkulu beberapa waktu lalu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) dari pemerintah pusat sudah mulai disalurkan ke masyarakat, khusus masyarakat Kota Bengkulu.

Hanya saja, sampai sejauh ini masih ada warga kota yang berhak sebagai penerima tak terdata dan tak dapat merasakan realisasi bantuan tersebut. Hal tersebut diduga karena kelalaian pihak RT yang mengusulkan nama-nama penerima bansos ke Dinas Sosial. 

Laporan tersebut sampai ke telinga Walikota Bengkulu Helmi Hasan yang mengatakan banyaknya warga kota yang berhak namun tak terdata. Apalagi warga ini belum pernah merasakan bantuan sosial pemerintah dalam bentuk apapun. 

Untuk itu, Helmi menginstruksikan agar Dinas Sosial kembali mendata warga yang belum mendapat bansos dan bakal dicover oleh Baznas Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Bansos Tidak Cair dan Terdaftar, Begini Cara Urusnya

BACA JUGA:Ada Lowongan 518.040 Formasi PPPK, Catat Jadwalnya

Mengingat disaat seperti ini bantuan tersebut sangatlah dibutuhkan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan. 

"Kita dengar masih banyak warga kota yang belum dapat bansos ini. Bergabagi macam laporan masuk katanya warga merasa berhak ini sudah didata namun tidak diusulkan RT dan sebagainya. Saya sudah memerintahkan Dinas Sosial agar warga yang belum dapat ini didata lagi. Kita akan fasilitasi agar mendapat bantuan dari Baznas kota Bengkulu, " jelas Helmi Hasan saat dikonfirmasi melalui whatssap, Sabtu (24/12/2022). 

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Bengkulu, Habib Abdurahman Alkaf menjelaskan akan melaksanakan apa yang diperintahkan walikota. Namun pihaknya saat ini masih menunggu data dari Dinsos terkait jumlah warga yang belum menerima bansos tersebut. 

"Ya nanti datanya dari Dinsos Kota. Tapi bantuan yang kita salurkan dari Baznas ini nilainya tidak sama, cuma Rp 300 ribu, sekali saja. Insyallah semua bisa tercover melalui Baznas," singkat Habib.

BACA JUGA:Kepala SMAN di Lebong Nyaris Jadi Korban Penipuan, Pelaku Mengaku Wartawan

BACA JUGA:Ini Daftar Gaji Pensiunan 2023  

Belum diketahui pasti jumlah warga yang belum mendapat bansos ini di Kota Bengkulu. Namun seluruh RT di Kota Bengkulu diharapkan segera mendata warganya yang belum terima bansos dalam bentuk apapun dari pemerintah agar bisa dicover Baznas. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: