Danrem 041/Gamas Bengkulu: Pentingnya Bela Negara

Danrem 041/Gamas Bengkulu: Pentingnya Bela Negara

Danrem 041/Gamas Bengkulu, Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) saat menyampaikan materi Bela Negara kepada peserta KBN-(foto: nur meissuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Memasuki hari kelima Kemah Bela Negara (KBN) Nasional, Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo M.Tr (Han) menyampaikan kegiatan ini adalah langkah positif untuk mencetak generasi emas Indonesia dimasa depan, dan peserta sangat semangat dan antusias. 

Hal itu disampaikan Danrem 041/Gamas Brigjen TNI Dr. A. Budi Handoyo, M. Tr. (Han) saat kegiatan penguatan kader bela negara yang dipusatkan di Desa Srikaton dan di Bukit Peninjauan 1, Selasa (20/12/2022).

Dia mengungkapkan, kegiatan ini bisa menanamkan arti pentingnya karakter dan integritas, apalagi ditengah banyaknya arus pemberitaan informasi yang terkadang menyampaikan informasi tidak benar atau hoax.

Untuk itulah penanaman integitas untuk generasi muda sangat penting, sehingga nantinya bisa menjadi anak muda yang berkualitas.

BACA JUGA:Mobnas Boleh Dipakai untuk Liburan Natal dan Tahun Baru

BACA JUGA:Ini Kelurahan Terkotor di Bengkulu

"Makanya diperlukan anak muda yang punya kualitas karakter baik, tidak mudah mengalah, menjunjung sikap kejujuran dan memiliki rasa tanggung jawab serta mempunyai integritas yang berlandaskan kejujuran moral dan etika," ungkap Danrem 041/Gamas, Selasa (20/12/2022).

Dia berharap, kedepannya generasi muda bisa menemukan passion untuk bekal menempah karakternya sebagai generasi muda bangsa yang berkualitas.

"Ini merupakan hal yang positif dan bisa menginspirasi anak-anak SMA yang ada disini, tidak hanya di Bengkulu tapi seluruh Indonesia bersama-sama," ujar Danrem 041/Gamas.

Sementara itu, Wakil Ketua Kwarnas/Ketua Komisi Bela Negara selaku Ketua Tim Asistensi Kemah Belah Negara Tingkat Nasional (KBN) Tahun 2022, Brigjen TNI (Purn) Hasto Pratisto Yuwono S.IP menyampaikan, pentingnya menanamkan arti bela negara kepada anak muda.

BACA JUGA:3 Pelanggaran Ini Bisa Buat Anda Ditilang di Tempat

BACA JUGA:Ini 7 Objek Vital Diamankan 800 Polisi Selama Perayaan Nataru

"Program ini kita harapkan bermanfaat untuk generasi muda, makanya kita undang para tokoh untuk menyampaikan pentingnya Bela Negara," terang Hasto.

Kegiatan KBN ini sudah dipercayakan kepada Kwarda 07 Bengkulu untuk melaksanakannya, yang artinya baik secara administrasi dan teknis kwarda bengkulu sudah siap.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: