Ketua DPD PAN Bengkulu Utara Yennita Fitriani Dipanggil Helmi Hasan, Ada Apa?

Ketua DPD PAN Bengkulu Utara Yennita Fitriani Dipanggil Helmi Hasan, Ada Apa?

Yennita Fitriani-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Bengkulu Utara, Yennita Fitriani yang akrab disapa Bunda Yennita dipanggil Ketua DPW PAN Provinsi Bengkulu, Helmi Hasan. Ada apa?

Ketika dikonfirmasi di kediamannya, Bunda Yennita mengakui jika dia dipanggil Helmi Hasan yang kini menjabat sebagai Walikota Bengkulu. Ternyata Helmi memanggilnya itu karena meminta maju di Pemilu Legislatif 2024 sebagai calon anggota DPRD Provinsi Bengkulu.

"Ya saya sudah dipanggil Pak Helmi (Hasan). Beliau meminta saya mencalonkan diri pada Pemilu Legislatif 2024 melalui dapil Kota Bengkulu," ujar mantan anggota DPRD Provinsi Bengkulu 2 periode ini, Selasa (13/12/2022).

Bunda Yennita mengaku, alasan Helmi memintanya mencalonkan diri karena dia dianggap bisa mewakili kalangan perempuan yang akan duduk di kursi legislatif lewat Partai Amanat Nasional.

BACA JUGA:PLN Hadirkan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum Fastcharging di Bengkulu, Begini Cara Pengisiannya


Bunda Yennita ketika terlihat akrab dengan anak-anak dan kaum ibu di Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

"Waktu bertemu Pak Helmi, beliau mengatakan saya dianggap bisa mewakili memperjuangkan nasib perempuan di Bengkulu ini.   Apalagi saya juga sebagai Ketua DPW PUAN (Perempuan Amanat Nasional) tentu dianggap bisa merangkul kaum perempuan yang di Provinsi Bengkulu," ungkap Bunda Yennita.

Terkait amanah Helmi itu, Bunda Yennita menyatakan kesiapannya. "Tentu saja saya siap mengemban amanah tersebut, saya akan berupaya maksimal agar terpilih dan bisa memperjuangkan dan mengangkat derajat perempuan di Bengkulu," kata Bunda Yennita, yang akrab terkenal ramah dan sangat dekat dengan ibu-ibu atau kalangan emak-emak ini.

Terkait rencana pencalonan ini, Bunda Yennita memohon doa restu kepada masyarakat Provinsi Bengkulu, khususnya warga Kota Bengkulu yang nanti akan menjadi mata pilih jika ia jadi mencalonkan diri di Pileg 2024 tersebut.

"Saya mohon doa restu dari warga Bengkulu, khusus warga Kota Bengkulu karena saya sebagai Ketua DPD PAN Bengkulu Utara akan mencalonkan diri di wilayah Kota Bengkulu," harap Bunda Yennita, yang pernah maju sebagai calon bupati pada Pilkda Kaur tahun 2015 lalu.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: