Lanal Bengkulu Terima Kunjungan Siswa TK Kartika Bengkulu Utara

Lanal Bengkulu Terima Kunjungan Siswa TK Kartika Bengkulu Utara


Ist/BE  siswa TK Kartika II–17 dan TK Kartika II–44 Bengkulu Utara (BU). Kunjungan ini merupakan program edukasi Kemaritiman di Dermaga Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelindo II Pulau Baai, Kota Bengkulu, Rabu (07/12).

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Bengkulu, menerima kunjungan siswa TK Kartika II–17 dan TK Kartika II–44 Bengkulu Utara (BU). Kunjungan ini merupakan program edukasi Kemaritiman di Dermaga Kapal Angkatan Laut (KAL) Pelindo II Pulau Baai, Kota Bengkulu. Sebanyak 57 murid dan 9 guru serta 46 orang wali murid mengunjungi Kapal TNI Angkatan Laut KAL, Rabu (07/12). 

Komandan Lanal Bengkulu melalui Perwira Pelaksana (Palaksa) Mayor Laut Hadi Purwanto, yang menyambut kedatangan kunjungan TK Kartika tersebut mengatakan kepada Bengkuluekspress.com, ''Kunjungan ini dalam rangka pengenalan tentang kemaritiman dan seragam yang dipakai TNI AL di atas (KAL) Ratu Samban dan Pulau Mego  yang sandar di Dermaga Kal Pelindo II Kota Bengkulu. Kapal Angkatan Laut sering dikunjungi oleh murid-murid sekolah baik dari jenjang TK sampai SMU dan kalayak umum.''

Kunjungan tersebut bertujuan mengenalkan beberapa peralatan tempur dan fungsi-fungsi peralatan di dalam KAL kepada para siswa/siswi TK Kartika Bengkulu Utara. Selain itu juga kunjungan tersebut  bertujuan menanamkan rasa bangga terhadap TNI AL dan rasa cinta tanah air kepada para murid TK sejak usia dini. 

"Hal ini sangat menggembirakan bagi TNI Angkatan Laut umumnya, dan Lanal Bengkulu pada khususnya,'' kata Palaksa.

Dengan kunjungan tersebut, pembinaan potensi maritim dapat berjalan dengan baik. Mengingat nenek moyang kita adalah pelaut-pelaut ulung yang patut di banggakan. Tentu kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak dan menambah wawasan, agar mereka mencintai dunia kemaritiman. 

''Diharapkan diantara mereka nantinya ada yang bercita-cita melindungi kedaulatan Laut  Indonesia melalui TNI Angkatan Laut dan menjadi kebanggan orangtua," ungkap Palaksa.

Siswa-siswi TK Kartika terlihat sangat antusias dan senang dapat melihat secara langsung Kapal TNI Angkatan Laut, yang berada di Provinsi Bengkulu yang mempunyai garis pantai sepanjang 525 kilometer. Setelah melihat-lihat kapal, kegiatan dilanjutkan dengan berfoto bersama dan mendengarkan pengarahan dari para Prajurit TNI AL yang mengawaki Kapal.

Turut mendampingi dalam kegiatan tersebut, Palaksa Lanal Bengkulu Mayor Laut (P) Hadi Purwanto dan Komandan KAL Ratu Samban Lettu Laut (P) Dwi Krisdiyanto, beserta seluruh ABK KAL Ratu samban dan Pulau Mego. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: