Cegah Inflasi, Pemkot Bengkulu Siapkan Bibit Cabai dan Sayuran

Cegah Inflasi, Pemkot Bengkulu Siapkan Bibit Cabai dan Sayuran

Kadispangtan Kota Bengkulu, Adriansyah-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu ikut ambil bagian dalam pencegahan terjadinya inflasi di kota Bengkulu.

Dari hasil rapat via zoom bersama Menteri Dalam Negeri (Mendagri), ada beberapa cara untuk mengendalikan inflasi, salah satunya dengan menyiaokan bibit cabai, bawang merah dan bawang putih.

Selain menyiapkan bibit sayuran, pemkot juga akan mengintensifkan pasar murah.

Kadis Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu, Adriansyah mengatakan, bibit-bibit ini rencananya akan dibagikan pada tahun depan ke masyarakat kelompok tani di Kota Bengkulu untuk menekan terjadinya inflasi.

BACA JUGA:Peserta Lelang Tak Berpengalaman, Lelang Pasar Panorama Batal

"Untuk saat ini sementara harga komoditas pertanian terpantau masih aman. Kita masih terjamin, inflasi di angka 6 persen. Tahun depan kita akan bagikan bibit sayuran untuk menjaga kondisi kestabilan harga bahan-bahan ini," jelasnya, Rabu (07/12/2022).

Meski masih berada diambang batas aman, inflasi masih menjadi ancaman serius pada tahun depan di Indonesia.

Mengingat beberapa negara malah sudah mengalami resesi dan bukan tak mungkin Indonesia juga bisa terkena imbas resesi dunia.

Untuk diketahui, inflasi yang tinggi membuat daya beli masyarakat merosot, sementara belanja rumah tangga merupakan tulang punggung perekonomian.

Di sisi lain, suku bunga yang tinggi membuat ekspansi dunia usaha terhambat, alhasil perekonomian semakin tertekan, dan dunia terancam mengalami resesi. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: