Porwanas, Kontingen Bengkulu Raih Medali Perak di Cabor Atletik

Porwanas, Kontingen Bengkulu Raih Medali Perak di Cabor Atletik

Penyerahan medali di podium untuk cabor atletik lari 5K meter dalam laga Porwanas ke-XIII di Malang, Jawa Timur.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Kontingen Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Bengkulu untuk cabang olahraga (Cabor) atletik lari 5.000 meter (5K) yang berlaga dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke-XIII di Malang, Jawa Timur berhasil menyabet medali perak.

Hal ini membuat Provinsi Bengkulu bertengger di urutan 12 dari 33 perwakilan Provinsi se-Indonesia dalam gelaran Porwanas ke-XIII Malang, Jawa Timur tahun 2022.

Dalam cabor atletik sendiri, SIWO PWI Provinsi Bengkulu menurunkan dua altet yakni Alpinda Nopra untuk jarak 5K dan Ferri Arianto jarak 3.000 meter (3K).

Perlombaan yang dipusatkan di Stadion Universitas Malang tersebut, kontingen Bengkulu yaitu Alpinda Nopra dengan nomor dada 08 berhasil meraih urutan kedua dari total 20 peserta.

BACA JUGA:Dewan Pengupahan Tetapkan Usulan UMP Bengkulu Tahun 2023 Naik 7,16 Sampai 8,1 Persen

Selama jalannya perlombaan, Alpinda Nopra yang merupakan wartawan Surat Kabar Harian Radar Mukomuko (RM) ini sempat memimpin sebanyak empat putaran awal. 

Setelah putaran kelima akhirnya berhasil disusul pelari dari Papua, Gerson Maay. Sedangkan urutan ketiga pelari asal Nusa Tenggara Barat, Zulkarnain.

Hingga akhirnya Alpinda Nopra berhasil mengukuhkan catatan waktu 23.40.30', sehingga berhasil menyabet medali perak. 

Sedangkan Ferri Arianto yang merupakan wartawan kantor berita Antara, yang mengikuti cabor atletik 3.000 meter berada diurutan 10 dari total 20 perserta dengan catatan waktu 17.12.24'.

Ketua PWI Provinsi Bengkulu, Marsal Abadi, SE menyampaikan kebanggaannya dengan capaian yang berhasil ditorehkan Alpinda Nopra, karena secara tidak langsung raihan tersebut ikut menaikkan dan mengharumkan nama Bengkulu. 

"Lebih dari itu, capaian yang diraih tersebut berhasil menciptakan sejarah, khususnya bagi PWI Provinsi Bengkulu," ungkap Marsal, Jum'at (25/11/2022).

Hal senada juga disampaikan Ketua SIWO PWI Provinsi Bengkulu, Pihan Pino, dengan medali yang diraih dalam Porwanas kali ini, merupakan prestasi yang membanggakan. 

"Bukan hanya kita selaku keluarga besar PWI, tetapi juga seluruh masyarakat di Provinsi Bengkulu. Kita ucapkan selamat dan terimakasih atas prestasi yang diraih Alpinda," ujar Pihan.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: