Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Bengkulu Masih Kurang Pendaftar

Lelang Jabatan Eselon II Pemkot Bengkulu Masih Kurang Pendaftar

- Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemerintah Kota Bengkulu Achrawi-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pada masa pendaftaran lelang jabatan pejabat eselon II Pemkot Bengkulu sudah memasuki hari terakhir pendaftaran. Namun nampaknya syarat minimal 4 pendaftar belum tercukupi untuk melaksanakan lelang terbuka.

Dari empat jabatan yang dilelang, baru jabatan Kepala BPBD yang memenuhi persyaratan pendaftar minimal 4 orang.

Untuk jabatan lain seperti Kadis Kominfo, Staf Ahli Bidang Pemerintahan Politik dan Hukum, dan Kadis Sosial baru ada dua pendaftar.

Jika sampai hari ini jumlah pendaftar belum bertambah, maka pihak panitia bakal memperpanjang masa pendaftaran.

BACA JUGA:Ini Penjelasan Polisi Soal Korban Penyerobotan Tanah Jadi Tersangka di Bengkulu

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Pemerintah Kota Bengkulu Achrawi mengatakan untuk nama-nama pendaftar lelang jabatan eselon II akan diumumkan setelah pemeriksaan kelengkapan administrasi.

Pemkot menargetkan pada 2023 semua jabatan kosong di Pemkot Bengkulu sudah terisi pejabat defenitif.

"Sejauh ini pendaftar Kepala BPBD yang sudah ada 5 orang pendaftar, yang lainnya baru terisi masing-masing 2 orang. Kemungkinan jika sampai hari ini masih belum bertambah, maka kita akan memperpanjang masa pendaftaran," jelas Achrawi, Rabu (23/11).

Sementara itu, dalam proses lelang jabatan ini para pendaftar akan melalui beberapa tahapan mulai dari seleksi administrasi, penulisan makalah, asesmen, persentasi makalah, hingga wawancara serta rekam jejak jabatan.

Jika keempat posisi kosong ini sudah terisi nantinya, pemkot tinggal menunggu rekomendasi KASN terkait lelang jabatan Kadinkes yang belum dikeluarkan karena masih dalam proses kajian. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: