Jaga Stabilitas Harga Bahan Pangan, Pemkot Bengkulu Gelar Operasi Pasar

Jaga Stabilitas Harga Bahan Pangan, Pemkot Bengkulu Gelar Operasi Pasar

Disperindag kora Bengkulu saat menggelar operasi pasar di Kecamatan Ratu Agung, Selasa (22/11)-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota Bengkulu melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan melakukan operasi pasar di setiap kecamatan dalam kota.

Operasi pasar ini dilakukan sebagai upaya menjaga stabilitas harga bahan pangan yang mulai naik dampak dari kenaikan BBM. Dalam operasi pasar ini, Disperindag menyediakan beras, minyak goreng, bawang merah, cabai, telur dan kebutuhan lainnya dengan harga terjangkau.

Bahan-bahan dengan harga murah ini diperuntukkan bagi masyarakat dengan keterbatasan ekonomi dan pembeliannya dibatasi. Operasi pasar akan dilakukan disetiap kecamatan di Kota Bengkulu sesuai dengan jadwal yang ditentukan. 

Dinas Perindustrian dan Perdagangan melalui Kabid sarana Perdagangan dan Tertib Niaga Erika Ariesanti meminta masyarakat untuk berbelanja dengan tertib dan berbelanja sesuai kebutuhan saja.  Selain mencegah kerumunan massa, operasi pasar ini juga mencegah kecurangan seperti oknum yang membeli barang lebih dari satu item.

BACA JUGA:Mengentaskan Kabupaten Berstatus Tertinggal pada 2024 

"Melalui program operasi pasar, Pemerintah Kota Bengkulu berharap masyarakat dapat mengakses bahan pangan pokok dengan harga terjangkau sekaligus menekan laju inflasi yang menjadi ancaman krisis ekonomi di tahun 2023. Kita akan gelar operasi pasar di 9 kecamatan yang ada. Sehari 2 kecamatan akan kita kunjungi," jelasnya, Selasa (22/11/2022).

Dalam operasi pasar ini, pihak Disperindag juga didampingi pihak Bulog untuk membantu mendistribusikan bahan pokok melalui pasar murah. Diharapkan dari operasi pasar ini dapat menyesar masyarakat yang kekurangan ekonomi dan bisa membantu mendapatkan bahan pangan dengan harga terjangkau. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: