Belasan Rumah di Bengkulu Utara Terendam Banjir

Belasan Rumah di Bengkulu Utara Terendam Banjir

Beginilah pasca hujan dengan intensitas tinggi yang mengakibat belasan rumah warga terendam banjir, Kamis (17/11/22)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

ARGA MAKMUR, BENGKULUEKPRESS.COM  - Akibat intensitas hujan yang cukup tinggi yang terjadi sejak Rabu (16/11/22) malam hingga Kamis (17/11/22), terdapat belasan rumah warga yang berada di dua kecamatan di Kabupaten Bengkulu Utara (BU) terendam banjir.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten BU, Eka Hendriyadi SH MH saat ditemui BE, Kamis (17/11/22).

"Ya, dengan adanya intensitas hujan yang terjadi pada Rabu malam hingga pagi ini terdapat belasan rumah warga yang terendam banjir," kata Eka.

Ditambahkannya, belasan rumah tersebut berada di 2 kecamatan yakni di Desa Air Sabai Kecamatan Putri Hijau terdapat 7 unit rumah dan di Desa Karya Pelita Kecamatan Marga Sakti Sebelat terdapat 9 unit rumah yang terendam banjir.

BACA JUGA:Mutasi Pemprov Bengkulu Dinilai Langkahi Aturan, DPD RI Surati Gubernur

Terhadap penanganan pertama, BPBD bersama jajaran pihak kecamatan telah melakukan koordinasi dan telah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir.

"Terdapat 16 unit rumah yang berada di Desa Air Sabai Kecamatan Putri Hijau dan Desa Karya Pelita Kecamatan Marga Sakti Sebelat. Untuk ketinggian air mencari 30 cm hingga 50 cm," ujar Eka.(127)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: