Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Dandim Kota Bengkulu Harapkan Generasi Muda Teladani Nilai Luhur Pahlawan

Inspektur Upacara Hari Pahlawan, Dandim Kota Bengkulu Harapkan  Generasi Muda Teladani Nilai Luhur Pahlawan

Upacara peringatan Hari Pahlawan di Pemkot Bengkulu-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Upacara peringatan Hari Pahlawan di Kota Bengkulu digelar di halaman kantor Walikota Bengkulu, Kamis (10/11/2022) bertindak sebagai Inspektur Upacara yaitu Komandan Kodim 0407 Kota Bengkulu Kolonel Inf Hendriawan Senjaya.

Dengan mengusung tema "Pahlawanku Teladanku",  diharapkan generasi muda dan penerus bangsa dapat mengimplementasikan dan meneladani nilai-nilai luhur para pahlawan, terutama dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dandim menjelaskan dalam amanatnya, jika dahulu semangat kepahlawanan ditunjukkan melalui pengorbanan dan tenaga, harta bahkan nyawa. Sekarang, untuk menjadi pahlawan, bukan hanya mereka yang berjuang mengangkat senjata mengusir penjajah, tetapi kita juga bisa, dengan cara menorehkan prestasi di berbagai bidang kehidupan, memberikan kemaslahatan bagi masyarakat, membawa harum nama bangsa di mata internasional.

"Semua elemen masyarakat di Negara Kesatuan Republik Indonesia wajib meneladani nilai-nilai luhur para pejuang pendahulu kita, yang telah mengorbankan harta terbaik yaitu nyawa untuk kemerdekaan kita. Tentunya dengan jalan dan cara sesuai tugas masing-masing," kata Dandim.

BACA JUGA:Polresta Bengkulu Gelar Coaching Clinic dan Pelayanan SIM Killing

Sementara itu, hal senada juga disampaikan Ketua Veteran Kota Bengkulu Risam KT. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota yang telah mengundangnya sebagai tamu undangan dalam upacara hari Pahlawan ini. 

"Kita berterima kasih telah diundang dalam upacara ini, semoga tema hari pahlawan ini bisa menjadi pedoman bagi generasi penerus bangsa untuk meneladani para pahlawan," kata Risam KT. 

Setelah upacara digelar para peserta serta tamu undangan upacara melaksanakan prosesi tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Balai Buntar Kota Bengkulu. Upacara tersebut turut dihadiri seluruh kepala dinas di pemkot Bengkulu serta forkompimda. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: