Pemprov Bengkulu Bakal Evaluasi Kinerja 45 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Pemprov Bengkulu Bakal Evaluasi Kinerja 45 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Sekda Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri saat diwawancarai wartawan-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu akan melakukan evaluasi kinerja untuk 45 Pejabat Pimpinan Tinggi (PPT) Pratama dan diantaranya sebanyak 27 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan mengikuti uji kompetensi.

Hal ini disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Hamka Sabri usai menggelar rapat pembahasan mekanisme terkait uji kompetensi PPT Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Bengkulu, yang dilakukan secara tertutup, Rabu (2/11/2022).

Hamka mengungkapkan, rapat hari pihaknya telah menyepakati jadwal untuk pelaksanaan uji kompetensi dan evaluasi kinerja. 

Kemudian disepakati mulai tanggal 2 hingga 3 November ini, akan dilakukan pemberitahuan resmi dan akan dilakukan assasement terlebih dahulu yang akan dilakukan tim yang telah ditunjuk Pemprov.

BACA JUGA:Ribut dengan Istri, Warga Kota Bengkulu Bakar Rumah Sendiri

"Mulai hari ini akan menyampaikan keseluruh OPD bahwa akan disuruh uji kompetensi dan evaluasi kinerja. Kemudian tanggal 3 sampai 4 itu kita assasement oleh assesor kita dari Yogyakarta," ungkap Hamka.

Selanjutnya, baru akan dilanjutkan untuk jadwal wawancara dan uji kompetensi yang akan diikuti 27 OPD mulai tanggal 7, 8 dan 9 November mendatang.

"Kalau uji kompetensi hanya kita mau lihat apakah sesorang itu masih berkompetenkah atau tidak dia disana. Kemudian uji manajerial, masih bisa atau masih masukkan dia memimpin di OPD itu," ujarnya.

Sedangkan untuk evaluasi kontrak kerja akan diikuti 45 PPT Pratama pada tanggal 9 November mendatang dan disaat bersamaan juga akan dilakukan dilakukan rekam jejak.

"Evaluasi kinerja ini adalah ajang evaluasi terhadap kontrak kerja pasca ditandatangani oleh Gubernur atau PPTK, pak Gubernur mau melihat itu," jelasnya.

Hamka menyampaikan, pihaknya menargetkan uji kompetensi dan evaluasi kinerja ditargetkan selesai sebelum tanggal 18 November sesuai jadwal.

"Sebelum ulang tahun kita targetkan ini sudah selesai dilaksanakan," tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: