Ratusan Rumah Warga di Lebong Terendam Banjir

Ratusan Rumah Warga di Lebong Terendam Banjir

Banjir : Tampak terlihat banjir yang terjadi di Kecamatan Uram Jaya, Lebong.-(foto: erick vonicker/bengkuluekspress.disway.id)-

LEBONG, BENGKULUEKSPRESS.COM - Tingginya intensitas hujan yang terjadi di Kabupaten Lebong beberapa hari terakhir mengakibatkan sungai meluap dan ratusan rumah warga di beberapa titik Kabupaten Lebong, terendam banjir dengan ketinggian 30 centimeter hingga 1 meter. 

Data terhimpun, banjir yang terjadi sejak Selasa soreh (25/10) yang cukup parah terjadi di kawasan Desa Lemes, Kota Agung dan Bentangur, Kecamatan Uram Jaya. 

Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lebong, Hendra Surya membenarkan atas peristiwa kembali terjadinya banjir yang mengakibatkan ratusan rumah warga terendam.

"Saat ini kita terus memantau kondisi air dan siap siaga, takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," Hendra, Selasa (25/10/2022).

BACA JUGA:Kecamatan di Kota Bengkulu Ikuti Lomba Gisa Dukcapil, Kampung Melayu Nominasi Terbaik

Banjir yang menggenangi rumah warga sendiri diakibatkan hujan yang turun beberapa hari terakhir memang cukup tinggi dan mengakibatkan aliran Sungai Uram meluap dan menggenangi ratusan rumah warga di Desa Lemes, Kota Agung dan Bentangur dan beberapa desa lainnya.

"Kita berharap kepada warga untuk bisa selalu waspada," imbau Hendra. 

Dalam peristiwa ini, memang tidak ada laporan adanya korban atau warga yang terseret arus air dan hal tersebut tidaklah diharapkan. Sementara untuk kerugian sendiri, pihaknya belum bisa memastikan. "Kita berharap banjir cepat surut," harapnya.(614)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: