Gelar Seminar ICDC, Ilkom Fisip Unib Hadirkan Narsum dari 4 Negara

Gelar Seminar ICDC, Ilkom Fisip Unib Hadirkan Narsum dari 4 Negara

Pembukaan seminar nasional 1st International Conference on Development Communication dengan pemukulan dol-(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Program Studi Ilmu Komunikasi, S1 Jurnalistik dan Magister Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Bengkulu menggelar kegiatan International Conference on Development Communication (ICDC), pada Selasa (18/10/2022).

Bertempat di Hotel Mercure Bengkulu, kegiatan ini digelar untuk pertama kalinya yang dilaksanakan oleh FISIP Unib. Dalam kegiatan ini pula, ICDC menghadirkan empat pemateri dari 4 negara yaitu Dr. Azhar Khasim dari Malaysia, Prof. Atish Prashar dari India, Sakiroh Yaena Benharoon dari Thailand dan Wahyu Widiatuti, M.Sc, Indonesia.

Ketua Panitia ICDC 1ST, Alfarabi mengatakan, kegiatan ini berlangsung selama dua hari sejak 18 Oktober hingga 19 Oktober 2022. Kegiatan ini mengangkat tema terkait perkembangan komunikasi di era digital, yang dimana sangat relevan dengan perkembangan yang ada saat ini.

Selain itu, tujuan daripada kegiatan seminar internasional ini yakni, agar seluruh elemen-elemen baik dari dosen atau mahasiswa dapat bertukar pikiran, informasi dan menjalin kerjasama dengan para ahli seperti para profesor yang berasal dari luar negeri.

"Kegiatan ini adalah kegiatan awal, dimana sebelumnya kita hanya melakukan seminar secara nasional. Saat ini kita mencoba untuk menggelar seminar dengan taraf Internasional. Fokus kita pada komunikasi pembangunan ini dapat bekerjasama dengan negara yang memiliki kesamaan kultur," kata Alfarabi, pada bengkuluekspress.com, Selasa (18/10/2022).

BACA JUGA:HUT Provinsi Bengkulu Ke-54, Pemprov Siapkan 14 Kegiatan


Rektor Universitas Bengkulu, Retno Agustina Ekaputri -(foto: linda/bengkuluekspress.disway.id) -

Sementara itu, Rektor Universitas Bengkulu Dr. Retno Agustina Ekaputri yang turut hadir  mengapresiasi kegiatan ICDC yang diselenggarakan oleh FISIP Unib yang di promotori oleh Ilmu Komunikasi, S1 Jurnalisitik dan Magister Ilmu Komunikasi.

Ia berharap kegiatan seperti ini dapat dilakukan setiap tahunnya dan menjadi agenda tahun bagi Unib.

"Kegiatan seminar internasional ini baru pertama kali di adakan di bidang komunikasi dan harapan kita bisa dilakukan setiap tahunnya," tutup Retno Agustina Ekaputri.

Adapun beberapa agenda yang dilakukan dalam kegiatan ICDC 1ST ini, yakni pengumpulan paper atau jurnal yang dilakukan oleh peserta yang kemudian akan dijadikan book paper dan publishing.

Selain itu,  terdapat agenda city tour yang akan dilakukan pada 19 Oktober 2022, yang mana dalam agenda ini bertujuan untuk memberikan informasi terkait wisata yang ada di Bengkulu sehingga Bengkulu dapat dikenal oleh masyarakat luas. (TRI/LINDA).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: