Nelayan Hilang Belum Ditemukan, Basarnas Bengkulu Perluas Pencarian

Nelayan Hilang Belum Ditemukan, Basarnas Bengkulu Perluas Pencarian

Tim Basarnas Bengkulu saat melakukan pencarian terhadap Deni (35) yang dikabarkan hilang saat mencari ikan-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasca dikabarkan hilang sejak Minggu malam (16/10/2022) kemarin, Korban Deni (35) warga Kota BENGKULU yang mengalami kecelakaan kapal di Pantai Tapak Paderi Kota BENGKULU belum ditemukan.

Sebelumnya, Basarnas Bengkulu telah melakukan pencarian hingga menyisiri Pulu Tikus guna melakukan pencarian terhadap korban Deni. Namun pencarian tersebut masih nihil hingga saat ini.

Diungkapkan Kepala Basarnas Bengkulu, M Arafah, dihari ketiga pencarian korban, pihaknya kembali memperluas pencarian dengan menerjunkan tiga tim yang dibagi ke beberapa titik di kawasan laut Bengkulu.

"Update pencarian hari ketiga ini kita turunkan tiga tim, tim satu melakukan pencarian dengan RIB (Rigid Inflatable Boat) milik Basarnas dengan Rencana area pencarian seluas sekitar 23 Nm dan tim dua melakukan pencarian dengan Rubber Boat Milik Basarnas dengan dengan Rencana area pencarian seluas 18 Nm," kata M. Arafah, Selasa (18/10/2022).

BACA JUGA:Bawaslu akan Investigasi Surat Kadis Dikbud Provinsi Mobilisasi Sekolah untuk Hadir di HUT Partai Golkar

Selanjutnya untuk tim ketiga melakukan pencarian dengan menggunakan perahu nelayan dengan Ara pencarian seluas 20 Nm.

Tidak hanya Basarnas Bengkulu, pencarian terhadap korban Deni ini juga dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak Pol Airud Polda Bengkulu serta nelayan setempat.

"Kita masih terus melakukan pencarian dan akan kita informasikan apabila ada informasi terbaru terkait korban," tutup M. Arafah.

Diketahui, pada Sabtu (15/10/2022) Deni  berangkat untuk mencari ikan menggunakan sampan dan akan kembali keesokan harinya. Namun setelah dua hari kemudian, korban tak kunjung pulang sehingga dilakukan pencarian. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: