Prajurit TNI Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Cuaca Ekstrem

Prajurit TNI Diminta Tingkatkan Kewaspadaan Hadapi Cuaca Ekstrem

Kasrem 041/Gamas yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, dalam Upacara bulanan Korem 041 Gamas.-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM – Prajurit TNI Komando Resort Militer (Korem) 041 Gamas Bengkulu diminta meningkatkan kewaspadaan dampak cuaca ekstrem di Provinsi Bengkulu yang sering kali terjadi beberapa waktu belakangan ini.

Hal ini disampaikan Danrem 041 yang diwakili Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin,  S. I. P., M. Si dalam upacara bendera bulanan  bertempat di lapangan upacara Korem 041/Gamas.Jl. Pembangunan No. 3 Padang Harapan Kota Bengkulu, Senin (17/10/2022).

Menurut Kasrem 041/Gamas, Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin, S.I.P., M.Si yang bertindak sebagai Inspektur Upacara, membacakan amanat Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa, S.E., M. A., M. Sc., M.Phil., Ph. D., terdapat 4 poin penting yang disampaikan, salah satunya untuk  agar Prajurit TNI terus waspada untuk mengatisipasi dampak yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrem yang melanda, termasuk di Provinsi Bengkulu.

"Tingkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrem yang akan melanda khususnya di wilayah- wilayah  tertentu di Indonesia," ujar Kasrem 041/Gamas.

BACA JUGA:Pemprov Bengkuilu Janji Akan Usulkan Pengangkatan Guru Honorer yang Lulus Passig Grade

Segenap prajurit TNI diminta untuk terus melihat setiap kemungkinan dampak yang ditimbulkan seperti bencana alam. 

"Oleh karena itu seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai perkembangan cuaca ekstrim yang akan melanda serta mengantisipasi dampak buruk yang ditimbulkan akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam banjir, yanah longsor dan sebagainya," jelasnya.

Hal tersebut lantaran TNI yang lahir dari rakyat akan terus menjadi yang terdepan untuk membantu masyatakat dimasa-masa sulit saat ini.

Kegiatan upacara ini  dihadiri oleh Kasrem 041/Gamas Kolonel Inf Veri Sudijanto Sudin,  S. I. P., M. Si. , Kasiren Korem 041/Gamas, para Kasi Kasrem 041/Gamas, Kasdim 0407/KB Dan/Kadisjan jajaran Korem 041/Gamas, para pasi Korem 041/Gamas dan Kabalakrem serta prajurit dan pns jajaran Korem 041/Gamas.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: