Ahmad Albert, Mahasiswa Unib Dinobatkan Sebagai Pemuda 1 Pupan Bengkulu 2022

Ahmad Albert, Mahasiswa Unib Dinobatkan Sebagai Pemuda 1 Pupan Bengkulu 2022

Ahmad Albert (21) mahasiswa UNIB dinobatkan jadi Pemuda 1 Pupan Bengkulu-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULU EKSPRESS.COM - Ahmad Albert (21) mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bimbingan Konseling Universitas Bengkulu dinobatkan sebagai Pemuda I Pupan Bengkulu 2022.

Ajang pemilihan Pupan Bengkulu ini merupakan sebuah organisasi yang berada di bawah naungan Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Bengkulu dan BNN Kota Bengkulu yang mana sebagai perpanjangan tangan dari BNN dalam upaya Pencegahan Dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Diceritakan Albert, pengalaman pertama baginya untuk mengikuti ajang pemilihan pegeant seperti ini, tentunya Albert menyiapkan mentalnya untuk mampu bersaing dengan calon peserta yang lainnya.

Adapun persiapan yang Albert lakukan adalah mencari tau pengetahuan tentang narkoba baik dari jenis-jenis narkoba, dampak penyalahgunaan narkoba, dan undang-undang tentang narkotika. Adapun rangkaian tes yang Albert ikuti diantaranya tes tertulis, wawancara, dan tes bakat. Alhasil, perjuangan Albert membuahkan hasil dan meraih Pemuda I Pupan Bengkulu 2022.

BACA JUGA:Masuk Zona Ring Of Fire, Rohidin: Bengkulu Rawan Bencana, Perlu Langkah-langkah Antisipasi

"Keberhasilan meraih prestasi ini menjadi suatu kebanggaan bagi saya menjadi bagian dari Pupan Bengkulu, karena disini wadah bagi saya untuk mengembangkan diri menjadi lebih baik, serta disini juga saya dapat terlibat langsung dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan Narkoba terutama yang ada di provinsi Bengkulu," kata Albert, pada bengkuluekspress.com, Senin (26/9/2022).

Lebih lanjut sebagai Pemuda 1 Pupan Bengkulu 2022, Albert sendiri telah melaksanakan program kerja berupa Konseling Anti Narkoba  (KOAR) yang bekerjasama dengan Pupan Goes To School.

Sebagai mahasiswa berprestasi Albert mengatur waktunya semaksimal mungkin seperti merancang jadwal kegiatan harian secara teratur.

"Harus pintar memanfaatkan waktu luang misalnya mencicil tugas pada saat waktu luang," ungkapnya.

Albert juga berharap kepada para remaja khususnya yang ada di Provinsi Bengkulu untuk tidak terjerumus dalam narkoba karena itu sangat berbahaya baik untuk diri sendiri dan orang lain serta dapat menghancurkan masa depan.

"Harapan saya semoga para remaja khususnya di bengkulu dan juga seluruh daerah dapat menyadari tentang bahaya narkoba sehingga bersama-sama kita bisa memerangi narkoba, karena narkoba ini adalah musuh yang nyata yang dapat merusak generasi penerus bangsa," tutup Albert. (Chika/Magang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: