Polres Seluma Bagi-bagi Sembako

Polres Seluma Bagi-bagi Sembako

Kapolres Seluma bersama Bhayangkari Seluma membagikan paket Sembako kepada warga Seluma yang terdampak dari kenaikan BBM.-(foto: jefrianto/bengkuluekspress.disway.id)-

TAIS, BENGKULUEKSPRESS.COM  - Pasca kenaikan penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak(BBM) di kabupaten Seluma, Polres Seluma, Rabu (7/9/2022) membagikan paket sembako kepada masyarakat yang tidak mampu seperti tukang ojek, sopir travel, sopir truk, pedagang keliling termasuk petugas kebersihan.

“Ini sudah selayaknya walau tidak banyak namun ini bagian dari sumbangsih kita dari seluruh personil Polres Seluma,” tegas Kapolres Seluma AKBP Dermawan  Dwiharyanto SIK kepada wartawan.

Kapolres berharap dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan masyarakat berekonomi rendah yang terkena dampak penyesuaian harga BBM.

Ditambahkan, aksi sosial ini nantinya juga akan di ikuti oleh semua polres Seluma dan jajaran. Terpenting adalah, dengan adanya dampak penyesuaian harga BBM ini masyarakat tetap tenang dan saling menjaga kondusifitas kamtibmas dan tidak terpropokasi dengan apapun.

BACA JUGA:Nenek Nurya (71), Menderita Stroke dan Tinggal di Gubuk Reot, Butuh Bantuan Dermawan

"Penyesuaian harga BBM bagian dari kebijakan pemerintah yangg disesuaikan dengan kondisi keuangan negara yang tidak terlepas dari dampak ekonomi global, dimana subsidi BBM selama ini dnilai kurang tepat sasaran,” sampainya.

Kapolres berharap, untuk pembagian subsidi yang sudah dijanjikan oleh pemerintah tetap haruslah melalui mekanisme dan aturan yang berlaku. Terpenting pembagiannya haruslah tertib dan akan diberikan bantuan secara langsung melalui mekanisme pemberian oleh Pos Indonesia.

"Kita juga minta saat pembangian subsidi bisa tertip di Pos nantinya," harap Kapolres.(333)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: