Demo Ricuh di Bengkulu, Total 7 Mahasiswa dan 1 Pelajar Diamankan

Demo Ricuh di Bengkulu, Total 7 Mahasiswa dan 1 Pelajar Diamankan

Aksi unjuk rasa yang dilakukan mahasiswa se-provinsi Bengkulu didepan kantor DPRD Provinsi Bengkulu-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa  mahasiswa diamankan pihak kepolisian saat kericuhan aksi unjuk rasa di depan kantor DPRD Provinsi BENGKULU berlangsung, pada Selasa 6 September 2022.

Bahkan selain daripada mahasiswa, ada satu orang pelajar juga ikut diamankan lantaran diduga membawa sejumlah batu yang disimpan didalam tas miliknya.

Mengetahui adanya massa aksi yang ditahan oleh pihak kepolisian tersebut, sejumlah Koorlap aksi yang terdiri dari berbagai kampus se-provinsi Bengkulu melakukan mediasi terhadap aparat kepolisian agar massa aksi yang ditahan dapat dilepaskan.

Koordinator aksi  yang juga merupakan Wakil Presiden Mahasiswa Universitas Bengkulu Agung Royhan mengatakan, pihaknya telah melakukan mediasi dan dari mediasi tersebut disepakati bahwa sejumlah mahasiswa yang ditahan akan dibebaskan apabila massa aksi membubarkan diri.

BACA JUGA:Chaos di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, 4 Orang Demonstran Diamankan

"Jumlah yang ditahan ada 8, terdiri dari 6 mahasiswa UNIB, 1 mahasiswa UMB dan 1 pelajar," kata Agung pada Bengkulu ekspress.com

Sementara itu, guna menyepakati hasil daripada mediasi. Seluruh massa aksi atau demontran sepakat untuk membubarkan diri. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: