Ratusan Rumah di Benteng Kebanjiran

Ratusan Rumah di Benteng Kebanjiran

Bakti/BE Kondisi rumah yang kebanjiran--

BENTENG, BENGKULUEKSPRESS.COM - Bencana banjir kembali melanda Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng). Hujan deras yang terjadi sejak Senin (29/8) sore membuat air sungai meluap. Akibatnya, ratusan rumah warga yang berlokasi di sekitar aliran sungai terkena dampak banjir.

"Ada sekitar 75 rumah yang kebanjiran," ungkap Sekretaris Desa Taba Terunjam, Firmansyah

Diungkapkannya, banjir pada akhir bulan Agustus 2022 dinilai cukup besar. Pasalnya, ketinggian air yang menggenangi rumah warga mencapai 1,5 meter.

"Air mulai masuk sejak Selasa dinihari. Semoga hujan tak berlanjut agar genangan air cepat surut," harapnya.

Selain menggenangi rumah, banjir juga membuat akses lalu lintas pada ruas jalan nasional terhambat. Yaitu, pada ruas jalan dari Kota Bengkulu-menuju Kabupaten Kepahiang. Hal ini dikarenakan badan jalan digenangi luapan air pada perbatasan Desa Taba Terunjam menuju Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi.

Tak hanya itu, banjir juga menggenangi rumah warga di desa lain. Data terhimpun BE, terdapat ratusan rumah  yang terkena dampak. Paling banyak di Desa Taba Terunjam, Kecamatan Karang Tinggi. Meliputi, rumah warga di Desa Talang Empat Kecamatan Karang Tinggi, Desa Pulau Panggung dan Jayakarta Kecamatan Talang Empat, Desa Lagan Kecamatan Semidang Lagan., serta Desa Abu Sakim, Sunda Kelapa dan Pondok Kelapa Kecamatan Pondok Kelapa. Selanjutnya, banjir juga menggenangi rumah warga di Desa Genting Kecamatan Bang Haji. (135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: