Rumah dan Jalan di Benteng Mulai Terendam Banjir

Rumah dan Jalan di Benteng Mulai Terendam Banjir

Kondisi rumah warga Desa Lagan, Kecamatan Semidang Lagan yang digenangi banjir akibat hujan deras sejak Senin sore-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENTENG, BENGKULUEKSPRESS.COM - Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) sejak Senin (29/8) sore mengakibatkan sejumlah rumah terendam banjir.

Luapan air sungai membuat air menggenangi rumah warga di Desa Lagan, Kecamatan Semidang Lagan, Kabupaten Benteng. Yaitu, rumah milik Mursalin dan Haliba dengan ketinggian air mencapai 50 centi meter.

"Banjir yang menggenangi rumah warga terjadi akibat curah hujan tinggi dan membuat aliran sungai di Desa Lagan Meluap. Sampai saat ini, banjir masih menggenangi 2 rumah warga di Desa Lagan," kata Camat Semidang Lagan, Depi Junaidi SIP.

Dijelaskan Depi, hujan lebat juga mengakibatkan lalu lintas pada ruas jalan kabupaten terganggu. Air sungai dengan debit air yang deras meluap hingga menutupi permukaan jalan.

BACA JUGA:RSUD Kaur Banjir

Kendaraan roda 2 dan minibus diimbau untuk tidak melintas sementara waktu guna menghindari terseret arus.

"Luapan air sungai membuat 2 ruas jalan kabupaten tak bisa dilewati. Yaitu, jalan dari Desa Taba Lagan menuju Desa Bukit dan ruas jalan dari Desa Taba Lagan menuju beberapa desa di arah tambang batu bara," jelas Depi.

Sementara itu, bencana serupa juga terjadi di sejumlah desa kategori rawan banjir. Yaitu, di Desa Talang Empat, Kecamatan Karang Tinggi.

"Dari laporan yang kami terima, banjir juga menggenangi rumah warga di Desa Talang Empat," ungkap Pengurus PMI Kabupaten Benteng, Debby Agust J.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: