Ada Lelang Palsu Barang Negara, DJPb Kanwil Bengkulu Ingatkan Masyarakat Berhati-hati

Ada Lelang Palsu Barang Negara, DJPb Kanwil Bengkulu Ingatkan Masyarakat Berhati-hati

Pengumuman Palsu Lelang Barang Negara yang mengatasnamakan KPKNL-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Masyarakat Provinsi BENGKULU diminta berhati-hati karena maraknya penipuan mengatasnamakan lelang barang negara mengatasnamakan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) BENGKULU.

Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara (DJPb) Provinsi Bengkulu, Syarwan, mengatakan, saat ini sedang beredar pengumuman lelang atas nama KPKNL yang berada di bawah DJPb Kanwil Bengkulu.

Bahkan beberapa hari ini banyak pejabat instansi Pemerintahan di Bengkulu menghubungi dirinya untuk memastikan kebenaran lelang dengan harga murah tersebut.

BACA JUGA:Dorong Persetujuan Hutan Kemasyarakatan dan Hutan Adat untuk Petani Perkebunan di Bengkulu

"Terbaru ini ada informasi mengatas namakan KPKNL dengan harga murah dan kita pastikan itu penipuan, beberapa hari yang lalu Kepala Perwakilan BI yang menghubungi saya memastikan kebenaran lelang tersebut," ungkap Syarwan, Kamis (25/8).

Ia memastikan lelang yang saat ini beredar adalah palsu, hal itu sudah ia pastikan setelah mendapat laporan di KPKNL.

"Jika memang ada lelang dengan harga murah itu bisa jadi penipuan," terangnya.

Syarwan menjelaskan, jika memang negara memfasilitasi adanya lelang barang negara yang sudah habis masa ekonomisnya tapu masih layak untuk dipergunakan.

"Kementerian keuangankan memang ada kantor yang mengurusi kekayaan negara dan lelang, kalo memang umur ekonomis sudah habis tapi masih bagus akan dilelang kepada masyarakat," sambungnya.

Maka dari itu, ia mengimbau agar masyarakat dapat menkonfirmasi jika ada lelang barang negara dengan harga murah kepada pihaknya melalui KPKNL atau bisa melalui website untuk melihat barang lelang negara tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk lebih berhati - hati apabila ada penawaran lelang atas nama KPKNL dengan harga murah, lebih baik lagi mengkonfirmasi lagi kepada kami melalui KPKNL," tutupnya.(Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: