Jebol Dinding WC, 4 Tahanan Polsek di Bengkulu Kabur

Jebol Dinding WC, 4 Tahanan Polsek di Bengkulu Kabur

Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Agung Wicaksono-(foto: tri yulianti/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak empat pelaku kejahatan atau tahanan dari Polsek Teluk Segara melarikan diri alias kabur dengan cara menjebol tembok wc ruang tahanan. 

Keempat tahanan yang melarikan diri tersebut berinisial AN, FR, AV dan SE. Para tahanan tersebut diduga telah merencanakan hal tersebut dan akhirnya berhasil kabur dari tahanan Polsek Teluk Segara pada Kamis (18/8) dini hari.

Dikatakan Kapolres Bengkulu AKBP Andi Dady, mengetahui adanya laporan tahanan yang kabur pihaknya langsung melakukan pengejaran dan membuat tim khusus untuk melacak serta memback up guna menangkap kembali para tahanan tersebut.

BACA JUGA:Kosmetik Ilegal Masih Marak Ditemukan di Bengkulu

“Teknisnya itu di Polsek, tapi kita Polres Bengkulu memback up dan melacak kembali terkait beberapa tahanan yang kabur. Dari 4 tahanan yang kabur 3 berhasil kita amankan dan tinggal satu lagi,” kata AKBP Andi Dady, Rabu (24/8).

Ia menambahkan, para tahanan tersebut pada dasarnya masih menjadi tanggung jawab pihak kepolisian sebelum dilimpahkan ke pengadilan.

Sehingga AKBP Andi Dady selaku Kapolres Bengkulu meminta agar pihak keluarga ikut bekerjasama dalam hal ini dan apabila mengetahui keberadaan para tahanan untuk segera menginformasikan ke pihak kepolisian ataupun ke Polsek Teluk Segara.

“Kita menghimbau pada keluarga apabila mendapat informasi segera memberitahu pihaknya. Karena terhadap para tahanan tersebut masih menjadi tanggung jawab pihak kepolisian karena masih dalam proses pemeriksaan,”sambungnya.

Sementara itu, terkait kaburnya empat tahanan Polsek Teluk Segara ini AKBP Andi belum dapat membeberkan secara rinci apa modus atau dasar para tahanan melarikan diri tersebut. 

Namun aksi keempat tahanan ini dilakukan saat anggota polisi yang tengah berjaga lengah dan para tahanan memanfaatkan hal tersebut.

“Kondisi dari bangunan memang harus kita perbaiki dan bangunan itu juga peninggalan lama, jadi wajar mungkin saat dicelah-celah anggota sedang piket, mereka mengambil moment tersebut untuk kabur,” ucap AKBP Andi.

Di sisi lain, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Agung Wicaksno yang mengetahui adanya tahanan kabur tersebut  menyerahkan semua prosesnya pada pihak Polres Bengkulu.

“Sudah ditangani Polres, tanya ke Polres,” tutup Irjen Pol Agung Wicaksono. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: