Berpotensi Bahaya, DLH Kota Bengkulu Pangkas Pohon di Pinggir Jalan Protokol

Berpotensi Bahaya, DLH Kota Bengkulu Pangkas Pohon di Pinggir Jalan Protokol

Pemangkasan pohon di Jalan Ahmad Yani, Kota Bengkulu, Senin (22/08)-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu mulai memangkas sejumlah pohon di sejumlah ruas jalan protokol di Kota Bengkulu, Senin pagi (22/08).

Petugas DLH melakukan pemangkasan dahan pohon yang sudah miring di Jalan Ahmad Yani Kecamatan Teluk Segara, atau tepatnya di depan Kampus Unihaz. Pemangkasan tersebut dilakukan agar tak membahayakan pengendara dan pejalan kaki yang melintas di jalur tersebut mengingat cuaca saat ini kerap berubah-ubah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bengkulu Riduan Koto mengatakan selain meminimalisir resiko berbahaya, pemangkasan tersebut juga dilakukan untuk mengkonsep pohon-pohon yang ada untuk dijadikan taman kota. Pihak DLH berencana menjadikan median jalan yang ada di Jl Ahmad Yani ini sebagai taman kota dengan ditanami sejumlah tanaman hias yang akan mempercantik kawasan ini nantinya. 

BACA JUGA:Sekretariat DPRD Provinsi Bengkulu Kebanjiran, Dokumen Penting Terendam

"Hanya untuk merapikan, nanti disepanjang jalan Ahmad Yani ini kita pangkas dahulu dan di bawahnya akan kita buat taman-taman Kota yang rencananya akan jadi percontohan," kata Riduan.

Rencananya, jika percontohan ini berhasil dan hasilnya bagus, beberapa ruas jalan yang ada di kota Bengkulu akan dibuat taman kota untuk mempercantik kawasan perkotaan. Total ada puluhan pohon yang akan dirapikan secara bertahap dalam 10 hari kedepan. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: