Listrik dan Tabung Gas Gratis Dalam Proses

Listrik dan Tabung Gas Gratis Dalam Proses

--

BENGKULU BENGKULUEKPRESS.COM - Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Provinsi Bengkulu memastikan program pembagian tabung gas LPG dan sambungan listrik gratis, pada tahun ini direalisasikan. 

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas ESDM Provinsi Bengkulu, Ir. Mulyani atau yang akrab di sapa Ning. Menurutnya, sejauh ini untuk realisasi program itu masih ada beberapa tahapan yang harus dilakukan.

"Kita masuh merampungkan kontraknya terlebih dahulu. Meski begitu, untuk kedua program yang termasuk dalam visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu ini, sudah tertuang dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahapannya hampir sama dan semuanya masih berproses," ungkap Ning, Jumat (19/8).

Program pembagian tabung gas LPG gratis  yang tahun ini ditargetkan sebanyak 1.000 tabung. Jadi masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Bengkulu ini dibagikan 100 tabung. 

Sedangkan, untuk sambungan listrik gratis untuk masyarakat tidak mampu 450 KWH yang seharusnya akan dilakukan pengerjaan fisiknya pada bulan Agustus dan September tahun ini pun belum dimulai.

"Sedangkan, untuk sambungan listrik gratis, untuk jumlahnya sudah disiapkan dan nantinya juga dilakukan pada 10 kabupaten/kota di provinsi kita," ujar Ning.

Kedua program yang diperuntukkan atau menyasar masyarakat yang tergolong kurang mampu dan masuk kedalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) Kementerian Sosial.

"Semuanya masih berproses dan kita rampungkan dulu seluruh tahapannya. Jika sudah siap barulah program tersebut kita realisasikan," tegas Ning.

Ia menambahkan, realisasi program pembagian tabung gas gratis ini untuk tabung gas 3 Kg, sedangkan sambungan listrik gratis dayanya 450 Watt. 

"Sejauh ini kita terus fokus untuk merealisasikan kedua program tersebut, karena  program ini bagian dari visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu," tutup Ning. (CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: