Derta Wahyulin : Perempuan Harus Mengambil Peran Dalam Mengisi Kemerdekaan

Derta Wahyulin : Perempuan Harus Mengambil Peran Dalam Mengisi Kemerdekaan

Derta Wahyulin Menerima Cindera mata usai menjadi pembicara sharing session peran perempuan dalam mengisi kemerdekaan-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

bengkuluekspress.disway.id/listtag/49/bengkulu">BENGKULU, bengkuluekspress.COM -  Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke - 77, tidak lepas dari perempuan dalam upaya perjuangan merebut Kemerdekaan RI dimasa lampau.

Bila kita kembali mengingat tentang bagaimana pahlawan revolusi tidak hanya dari kalangan laki - laki tapi banyak juga perempuan yang ikut terlibat dalan perjuangkan kemerdekaan negeri ini. 

Di antara nama-nama pahlawan perempuan berjiwa tangguh yang turut serta ke medan perang melawan penjajah. Seperti Nyi Ageng Serang, Cut Nyak Dien, H. Rasuna Said, hingga Dewi Sartika.

BACA JUGA:Kampung Jenggalu Kito Pecahkan Rekor Muri Sajikan Seribu Teh Mangrove

Hal itu diungkapkan Istri Gubernur Bengkulu, Derta Wahyulin, saat menjadi pembicara dalam kegiatan Sharing Session Kemerdekaan, dengan tema peran perempuan untuk kemerdekaan Republik Indonesia.

Bahwa, jika kita melihat tak ada alasan bagi Perempuan saat ini untuk tidak berjuang mengisi kemerdekaan dalam membangun Tanah Air. Jika dahulu semua sarana dan prasaran serta akses untuk maju sangat terbatas.

Tapi saat ini, sarana dan prasarana sudah tersedia dan bebas digunakan oleh Perempuan. Perempuan bisa berjalan memanfaatkan peluang yang ads untuk berkarya mengisi kemerdekaan di segala bidang. Seperti teknologi pembangunan, pendidikan, dan kebudayaan.

"Peran perempuan dalam mengisi kemerdekaan, bisa berkontribusi dari berbagai profesi. Jadi sangat luas ya wanita bisa menjadi tokoh tokoh hebar, seperti Menteri, bahkan Presiden Indonesia pun pernah," ungkap Derta, Selasa (16/8).

Ia juga mengatakan pendidikan berpengaruh penting dalam mengurangi diskriminasi terhadap Perempuan, selain itu dalam kelurga pun Perempuan memeliki peranan yang sangat penting.

Sehingga seoorang perempuan harus memiliki pendidikan dan wawasan yang luas, sehingga dapat melahirkan generasi yang baik kedepan.

"Tetap terus semangat menempuh pendidikan dan memperluas wawasan untuk menjadi pribadi yang berkualitas," terang Derta.

Di sisi lain, Direktur RVN, Tri Zulfah Ramadani,  bahwa kegiatan hari ini memiliki tujuan untuk dapat membangkitkan kembali ekonomi kreatif yang dipelopori oleh anak muda kreatif Bengkulu.

"Untuk anak muda Bengkulu agara dapat menjadi lebih baik dan terus sukses, sehingga dapat ikut membangun Bengkulu lebih maju lagi," jelas Tri.

Kegiatan Sedasi sendiri berlangsung sejak kemarin selama 2 hari. Hingga malam ini yang menampilkan seni anak muda bengkulu, seperti kreasi musik dan kreasi kuliner.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: