12 Rumah di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

12 Rumah di Kota Bengkulu Hangus Terbakar

Pemadam kebakaran saat memadamkan api dirumah warga Kelurahan Lingkar Barat Kota Bengkulu, Jumat (12/8)-(foto: istimewa/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Belasan rumah yang berada di kawasan padat penduduk tepatnya di Jalan Jeruk III RT 05 Kelurahan Lingkar Timur Kecamatan Singaran Pati, Kota Bengkulu hangus terbakar pada Jumat sore (12/8).

Kebakaran hebat ini terjadi  sangat cepat, bahkan para pemilik rumah tak sempat lagi untuk menyelamatkan harta bendanya lantaran api yang besar serta kebulan asap yang tebal.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bengkulu Yuliansyah mengatakan,  seluruh armada yang ada di Kota Bengkulu dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang mengamuk dikawasan Lingkar Barat tersebut.

 

“Semua armada kita kerahkan, dan api berhasil dipadamkan setelah beberapa jam dilakukan pemadam oleh petugas damkar,” kata Yuliansyah, Jumat (12/8).

Masih kata Yuliansyah, akses jalan yang kecil serta kawasan yang padat penduduk membuat anggota damkar mengalami kesulitan dalam memadamkan api.

Namun, untuk penyebab ataupun kronologis kebakaran tersebut, ia belum bisa menjelaskan secara detail. “Sumber api belum bisa kita pastikan karena tim kita lagi mendata,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang menerima adanya peristiwa kebakaran langsung turun ke lokasi kejadian guna melihat langsung peristiwa kebakaran yang menimpa warga Kota Bengkulu tersebut.

Dedy Wahyudi mengatakan, dirinya memawakili pemerintah kota Bengkulu ikut merasakan duka yang mendalam terhadap warga yang menjadi korban kebakaran. 

“Saya langsung kesini dan ikut merasakan duka yang mendalam,” ucap Dedy Wahyudi. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: