Kampung Jenggalu Kito Gelar Pemecahan Rekor MURI Minum Seribu Teh Mangrove

Kampung Jenggalu Kito Gelar Pemecahan Rekor MURI Minum Seribu Teh Mangrove

Rifi Zul Hendri Alias Atuk, pembina Kampung Jenggalu Kito (KJK) saat diwawancarai wartawan.-(foto: asuary/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI Ke - 77, Kampung Jenggalu Kito (KJK) akan gelar pemecahan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) minum seribu teh Mangrove.

Pembina KJK Rifi Zul Hendri yang akrab disapa Atuk, mengatakan, tujuan dari kegiatan ini untuk mengkampanyekan konservasi mangrove, pemberdayaan masyarakat  dan menyambut HUT RI Ke - 77.

"Selain menyambut 17 Agustus kita juga ingin kampanye konservasi mangrove dan juga memperkenalkan salah satu dampak ekonomi mangrove bagi masyarakat, yaitu teh mangrove," ungkap Atuk, Selasa (9/8).

Kegiatan yang akan berlangsung selama 3 hari, dari tanggal 15 hingga 17 Agustus, berlokasi di Kampung Jenggalu. Teh yang dihasilkan dari daun mangrove jenis Acanthus Ilicifolius.

BACA JUGA:Lantik Ketua dan Pengurus DMI Provinsi Bengkulu, Jusuf Kalla: Masjid Harus Bantu Kehidupan Masyarakat

Saat ini teh tersebut di produksi oleh ibu - ibu Kampung Jenggalu dan nantinya akan juga akan disajikan oleh ibu-ibu tersebut. "Seluruh rangkaiannya 3 hari, tapi untuk rekor MURI nya tanggal 16," terangnya.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya juga mengundang seluruh unsur Forkopimda lingkup Provinsi Bengkulu. 

Selain kegiatab minum teh tersebut dari tanggal 15 akan mulai kegiatan Muara Trip, lomba dayung, lomba melukis, lomba tarik sampan, lomba fotografi, baru pemecahan rekor MURI.

Besoknya, tanggal 17 Agustus akan dilakukan penanaman bibit mangrove sebanyak 17.822 bibit serta upacara dimuara jenggalu, diatas sampan.(CW2/Suary).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: