Pemuda yang Ditangkap Polsek Teluk Ternyata Spesialis Curanmor

Pemuda yang Ditangkap Polsek Teluk Ternyata Spesialis Curanmor

AN (27) pelaku pencurian sepeda motor saat diamankan ke Polsek Teluk Segara-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Pelaku pencurian berinisial AN (27) yang ditangkap Polsek Teluk Segara pada Kamis pagi (4/8) merupakan spesialis pencurian kendaraan sepeda motor yang beraksi di Kota Bengkulu. 

Dikatakan Kapolsek Teluk Segara Kompol Irzal,  dari pengakuan pelaku pada pihak kepolisian, pelaku AN telah beraksi lebih dari satu kali di Kota Bengkulu.

Bahkan menurut penuturan pelaku, aksi pencurian sepeda motor terakhir kalinya dilakukan pelaku di kawasan Kampung Bali, Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Macan Gading Ungkap Kasus Curanmor, Pelakunya Anak di Bawah Umur

“Pelaku AN ini merupakan spesialis pencurian roda dua dan sudah beraksi di 4 TKP di Bengkulu,” kata Kompol Irzal, pada bengkuluekspress.com

Masih kata Kapolsek, dari keterangan yang disampaikan pelaku AN ini pihaknya akan terus melakukan pengembangan untuk mengungkap aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan pelaku bersama rekannya.

"Kasus ini akan kita kembangkan dan akan kita ungkap dimana saja tkp pencurian yang dilakukan oleh pelaku ini,” sambung Kapolsek.

Sementara itu, AN yang merupakan pemuda asal Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan mengungkapkan bahwa dirinya melakukan aksi pencurian tidak sendirian. Melainkan bersama rekannya yang saat ini masih diburu oleh pihak kepolisian.

BACA JUGA:Dikepung Warga, Pelaku Curanmor Kabur Naik Perahu Nelayan

Sedangkan beberapa motor hasil curian yang didapat oleh pelaku AN dijual keluar Bengkulu. Hasil penjualan motor curian tersebut diakui AN untuk berfoya-foya.

“Sudah dapat motornya saya jual, uangnya dipakai untuk jajan,” ungkap pelaku. 

Diketahui sebelumnya, AN ditangkap pihak Polsek Teluk Segara lantaran melakukan aksi pencurian sepeda motor di kawasan Malabero Kota Bengkulu.

Nahasnya, aksi pencurian pelaku AN diketahui oleh warga sekitar dan motor curian yang dikendarai oleh pelaku mengalami kehabisan bahan bakar minyak (bbm). Sehingga motor tersebut ditinggalkan pelaku di pinggir jalan.

Pelaku yang merasa dirinya terancam lantaran sudah dikepung oleh warga memilih kabur dengan menaiki kapal nelayan. Namun aksinya tidak berlangsung lama dan mendarat ketepian. Saat itupula pelaku ditangkap dan dibawa ke Polsek Teluk Segara.(TRI)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: