Dikepung Warga, Pelaku Curanmor Kabur Naik Perahu Nelayan

Dikepung Warga, Pelaku Curanmor Kabur Naik Perahu Nelayan

FOTO TRI/BE - AN (27) pelaku pencurian sepeda motor yang ditangkap warga Kelurahan Malabero Kota Bengkulu-(foto: tri yulianti/bengkulekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM - Warga Kelurahan Malabero Kota Bengkulu menggagalkan aksi pencurian kendaraan sepeda motor yang dilakukan oleh pemuda asal Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan berinisial AN (27), Kamis (4/8).

Aksi pencurian sepeda motor jenis Beat dengan nopol BD 2173 IF diketahui kehabisan bensin saat tengah jalan dibawa kabur oleh pelaku. 

AN yang menyadari bahwa aksinya tersebut diketahui oleh warga langsung kabur dan meninggalkan motor curian tersebut di tengah jalan.

BACA JUGA:Tiga Rumah Warga Kedurang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Menariknya, saat akan melarikan diri, pelaku AN nekat menaiki perahu milik nelayan yang tengah bersandar di kawasan pantai Malabero Bengkulu.

Kapolsek Teluk Segara Kompol Irzal saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut dan pelaku telah dibawa ke Polsek Teluk Segara.

“Jadi kita dapat informasi dari warga kalau ada aksi pencurian, saat itu aksi pencurian yang dilakukan pelaku diketahui warga dan warga langsung mengejar pelaku AN. Karena panik pelaku lari ke kapal milik nelayan,” kata Kompol Irzal, Kamis (4/8) pada bengkuluekspress.com.

BACA JUGA:Timsel Bawaslu Provinsi Bengkulu Persilakan Pihak yang Ingin Menggugat

Ditambahkan Kompol Irzal, dari keterangan sementara yang pihaknya dapati, pelaku pencurian sepeda motor tersebut berjumlah tiga orang. Dua diantaranya telah melarikan diri dan satu pelaku berhasil diamankan.

“Pelakunya tiga orang, dua sudah kabur,” ungkapnya.

Sementara itu dari pengakuan pelaku AN, aksi pencurian sepeda motor ini dilakukan para pelaku sekira pukul 05.00 wib. 

Sedangkan, aksi nekat pelaku yang memilih kabur dengan menggunakan kapal tersebut lantaran panik karena telah dikelung oleh warga sekitar.

“Aku naik kapal karena dikejar warga, tidak berani dengan warga itulah aku milih naik kapal,” ucap pelaku. (TRI).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: