Tiga Rumah Warga Kedurang Ludes Dilalap Si Jago Merah

Tiga Rumah Warga Kedurang Ludes Dilalap Si Jago Merah

HANGUS: Dilalap si jago merah, rumah warga hangus terbakar.-(foto: asrianto/bengkuluekspress.disway.id)-

KEDURANG, BENGKULUEKSPRESS.COM - Warga Desa Pajar Bulan, Kedurang, Bengkulu Selatan, Rabu (3/8) malam mendadak heboh.

Pasalnya sekira pukul 23:40 wib,  tiga rumah warga setempat hangus terbakar. Akibat peristiwa tersebut warga mengalami kerugian sekitar Rp 300 juta.

Dugaan sementara penyebah terjadinya kebakaran tersebut karena korsleting listrik. Adapun ke-3 rumah yang hangus terbakar tersebut yakni milik Dinato (60), Wirian (50) dan Jamrah (70).

BACA JUGA:Timsel Bawaslu Provinsi Bengkulu Persilakan Pihak yang Ingin Menggugat

Kapolres BS, AKBP Juda Trisno Tampubolon SH SIH MH melalui Kapolsek Kedurang, Iptu Sasi Raharjo SH mengatakan, sumber api penyebab kebakaran tersebut berawal dari rumah Nanto.

Rumah korban terbakar pertama kali diketahui anaknya yakni Jopan. Saat  Jopan sedang tidur, ia merasakan lantai rumah bagian atas panas. Kemudian dirinya terbangun dan mengecek lantai bagian bawah.

BACA JUGA:Pengunjung Festival Muharram di Pantai Panjang Jadi Korban Copet, Kerugian Rp 17 Juta

Dirinya melihat  asap yang bersumber pertama kali muncul bagian rumah bawah dengan adanya percikan api. Setelah itu, Jopan berteriak membangunkan orang tuanya dan meminta tolong kepada warga untuk memadamkan api.

Karena dalam waktu singkat api langsung membesar, api juga menjalar ke rumah tetangga yang ada didekatnya yakni rumah Wirian dan Jamrah.

Rumah Nanto dan Wirian hangus terbakar hingga 90 persen sedangkan rumah korban Jamrah hangus terbakar bagian samping.Api baru berhasil dipadamkan sekira pukul 02:00 WIb kamis (4/8) dini hari.

"Rumah dan perabotan korban hangus terbakar, beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dugaan sementara kebakaran tersebut disebabkan karena adanya korsleting listrik di rumah Nanto bagian bawah," terang Kapolsek. (369)

Sumber: