Tahun Ini Pembanguan Balai Kota Tahap 1 Ditargetkan Selesai

Tahun Ini Pembanguan Balai Kota Tahap 1 Ditargetkan Selesai

Kadis PUPR Kota Bengkulu, Noprisman-(foto: firman triadinata/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULU, BENGKULUEKSPRESS.COM -  Pembangunan Balai Kota di Kelurahan Betungan saat ini masih dalam pengerjaan oleh Dinas PUPR Kota Bengkulu. Pembangunan balai kota ini akan dikerjakan bertahap karena saat ini sudah memasuki akhir tahun 2023 yang waktunya sangat pendek jika untuk penyelesaian. Memasuki awal Agustus ini, progres pembangunan  Balai Kota Bengkulu sudah mencapai 24 persen. 

Kepala Dinas PUPR Kota Bengkulu, Noprisman menjelaskan saat ini pembangunan balai kota sedang dalam pengecoran di bagian bawah. Tahap pengecoran pondasi ini dikatakan Noprisman merupakan bagian pengerjaan yang paling memakan waktu lama. Jika tahap ini selesai, maka sisanya bisa dikerjakan dengan cepat.

"Kita minta kepada jajaran agar pengerjaan Balai Kota Bengkulu ini dilakukan secara seksama. Juga mempertimbangkan kondisi dan kendala pembangunan, termasuk cuaca saat ini. Untuk tahap pertama ini kita targetkan selesai di akhir 2022. Nah sisanya di tahap 2 itu di 2023, kita tinggal membangun pendoponya saja," jelas Noprisman, Rabu (03/08).

BACA JUGA:Bapenda Kota Bengkulu Tertibkan Baliho Tak Berizin di Kawasan Jalan Soeprapto

Untuk diketahui, pada tahun 2022 ini Pemkot Bengkulu telah menganggarkan Rp 36,7 miliar untuk tahap pertama pembangunan balai kota tersebut. Kemudian, untuk tahap kedua nanti akan dilakukan pembangunan Berendo. Pembangunan balai kota baru ini merupakan gagasan Walikota Helmi Hasan dengan menimbang karena pemda belum memiliki balai kota.

Sebelumnya balai kota sudah dimiliki pemkot Bengkulu di Jalan Basuki Rahmat. Hanya saja balai kota yang ada dialihfungsikan sebagai kantor DPMPTSP atau mall pelayanan publik untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Saat ini pun walikota rela berkantor di Masjid At-Taqwa sembari menunggu pengerjaan balai kota yang baru rampung diselesaikan. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: