Perahu Terbalik, 3 Nelayan Kaur Tercebur ke Laut

Perahu Terbalik, 3 Nelayan Kaur Tercebur ke Laut

EVAKUASI: Para nelayan pantai Hili saat mengevakuasi perahu korban, setelah terbalik diterjang ombak,Sabtu (23/7).-(foto: khairullah syekhdi/bengkuluekspress.disway.id-

SEMIDANG GUMAY, BENGKULUEKSPRESS.COM -Cuaca ekstrem yang terjadi beberapa pekan terkahir ini nyaris menelan korban jiwa.

Tiga nelayan di Kabupaten Kaur, bernama Saiful (50), Usman (45) warga Desa Suka Merindu dan Kasman (40), Warga Desa Masria Baru Kecamatan Semidang Gumay nyaris celaka setelah perahu yang mereka tumpangi terbalik saat hendak bersadar ke tepi laut, Sabtu (23/7).

Data terhimpun, peristiwa naas yang nyaris menelan tiga nelayan ini terjadi sekitar pukul 12.00 WIB. Bermula dari Saipul bersama dua rekannya hendak bersandar atau berlabuh ke bibir pantai Hili Kecamatan Semidang Gumay dari mencari ikan di tengah laut.

BACA JUGA:Dua Pejabat KPU Kaur Ditetapkan Tersangka Korupsi Dana Hibah Rp 25 Miliar

Ketika hendak sampai dibibir pantai sampan yang ditumpangi mereka tiba-tiba di terjang ombak sehingga menyebabkan sampan terbalik dan para korban terjatuh dari sampan. Beuntung ketiga nelayan tersebut berhasil berenang ke tepi pantai dengan selamat dari maut tersebut.

“Untuk sampan dan mesin beserta alat tangkap ikan telah berhasil di evakuasi. Juga ketiga nelayan itu alhamdulillah selamat. Kondisi cuaca kini memang kurang bersahabat dan nelayan kita minta agar tetap waspada,” imbau Kapolsek Kaur Tengah Iptu Amrillah.(618)

BACA JUGA:Pamit Beli Seblak, Siswi SMP di Kaur Dicabuli Pacar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: