Masih Ada 18 Ribu Kuota Beasiswa PIP, Dewi Coryati Tunggu Pengajuan Kepahiang

Masih Ada 18 Ribu Kuota Beasiswa PIP, Dewi Coryati Tunggu Pengajuan Kepahiang

KEPAHIANG, bengkuluekspress.com - Anggota Komisi X DPR RI, Hj Dewi Coryati MSi mengatalan, masih ada kuota 18 ribu beasiswa Program Indonesia Pintar (PIP) untuk pelajar Provinsi Bengkulu. Pada tahun 2021 ini, total beasiswa.

PIP aspirasi Dewi Coryati untuk pelajar di Provinsi Bengkulu mulai dari jenjang pendidikan SD, SMP dan SMA sederajat mencapai 50 ribu orang. Namun dalam penyerahan tahap pertama ini baru sebanyak 32 ribu orang, sisanya masih menunggu proses pengajuan.

\"Jadi untuk Kabupaten Kepahiang saya tunggu pengajuannya jika ada pelajar yang membutuhkan,\" ungkap Dewi Coryati.

Sebelumnya pada Selasa (7/9) politisi PAN ini menyerahkan secara simbolis beasiswa PIP untuk Pelajar Kabupaten Kepahiang. Khusus untuk Kabupaten Kepahiang sebanyak 1.907 orang. Dari 1.907 orang pelajar asal Kabupaten Kepahiang yang mendapat beasiswa PIP Aspirasi DewiCoryati tersebut dengan rincian sebanyak 1129 siswa SD, kemudian sebanyak 388 orang pelajar SMP, sebanyak 187 orang pelajar SMA dan sebanyak 203 orang pelajar SMK.

\"Penyerahan beasiswa PIP Aspirasi Dewi Coryati ini untuk tahap pertama, ke depan kita menunggu usulan daerah agar kuota pemerimanya bisa ditambah lagi,\" sebut Dewi Coryati.

Untuk besarannya dana yang didapat pelajar, penerima beasiswa PIP aspirasi ini sama dengan beasiswa PIP regular yaitu sebesar Rp 450 ribu untuk pelajar SD, kemudian Rp 750 ribu untuk pelajar SMP dan Rp 1 juta untuk pelajar SMA dan SMK. (320)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: