PBM Tatap Muka di Benteng Ditiadakan

PBM Tatap Muka di Benteng Ditiadakan

BENTENG,bengkuluekspress.com - Tahun ajaran baru 2021-2022 dimulai pada Senin (12/6) lusa. Namun ditengah pandemi Covid-19, proses belajar dan mengajar (PBM) dilakukan melalui Daring dan Luring. Kepala Bidang (Kabid) Pembina SMP Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Benteng, Edon Siregar SPd MH mengatakan, Dinas Dikbud Benteng telah menerbitkan surat edaran (SE) tentang pedoman PBM yang disampaikan kepada seluruh kepala sekolah (Kepsek) melalui MKKS. \"Mengawali tahun ajaran baru, PBM melalui tatap muka ditiadakan,\" kata Edon.

Dijelaskan Edon, aturan itu juga berlaku pada siswa baru yang telah dinyatakan lulus pada seleksi penerimaan peserta didik baru (PPDB) beberapa waktu lalu. \"Khusus siswa baru, kegiatan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) juga ditiadakan,\" tambah Edon.

Lebih lanjut, Edon mengungkapkan, PBM melalui Daring terpaksa dilakukan untuk menghindari penyebaran Covid-19. Karena 11 kecamatan di Kabupaten Benteng masih berstatus zona merah, orange dan kuning. \"Kami terus berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) terkait penyebaran Covid-19. Setelah zona kembali hijau, barulah PBM tatap muka kembali dilaksanakan,\" pungkasnya.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: