Benteng Memasuki Usia ke-13 Tahun, 1.277 Km Jalan Telah Diperbaiki

Benteng Memasuki Usia ke-13 Tahun,  1.277 Km Jalan Telah Diperbaiki

BENTENG, BE - Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tepat berusia 13 tahun pada tanggal 24 Juni 2021. Sejak memisahkan diri dari Kabupaten Bengkulu Utara (BU), telah banyak kemajuan yang terlihat. Salah satunya ialah dari segi pembangunan infrastruktur berupa jalan dan jembatan yang sangat dirasakan manfaatnya. Berbagai prestasi dan keberhasilan telah didapat dibawah kepempimpinan Bupati, Dr H Ferry Ramli SH MH. Memasuki usia ke-13 tahun, kurang lebih sepanjang 1.277 kilometer (Km) jalan kabupaten telah dibangun. Dari total ruas jalan kabupaten yang total panjangnya mencapai 413,65 Km, sepanjang 227,66 Km telah dibangun. Lalu, untuk jalan lingkungan yang mencapai 2.631 Km, sepanjang 1.050 Km atau 40 persen telah dibangun atau dilakukan peningkatan status. Baik itu dari pengerasan menjadi aspal lapisan penetrasi (Lapen) maupun dari Lapen menjadi aspal Hotmik. Selain sukses membangun infrastruktur, administasi keuangan serta pengelolaan aset juga memuaskan. Prestasi gemilang kembali didapat Pemda Benteng diusia ke-13 tahun. Dari laporan hasil pemeriksaan (LHP) dan laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2020, Pemda Benteng kembali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Secara keseluruhan, Pemda Benteng berhasil 8 kali meraih predikat opini wajar tanpa pengecualian (WTP). Dari jumlah tersebut, 6 kali WTP didapat saat kepemimpinan Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH. \"Saya sudah menjabat Bupati Benteng selama 9 tahun. Selama itu pula, sudah banyak sekali perubahan berupa pembangunan jalan, perkantoran, listrik, air bersih dan lainnya. Dengan dana yang terbatas, pembangunan dilakukan secara bertahap,\" kata Bupati.

Bupati menambahkan, pembangunan di Kabupaten Benteng harus terus dilanjutkan. Dengan begitu, cita-cita masyarakat dan presedium pemekaran Kabupaten Benteng bisa terwujud dan sesuai harapan. Mewujudkan hal itu, Bupati mengimbau kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hingga staf agar selalu bekerja secara ikhlas, tulus, kreatif, inovatif dan cerdas. \"ASN harus bekerja secara ikhlas dan tak menghitung-hitung tenaga, pendapatan serta materi. Bekerjalah demi masyarakat dan demi kemajuan Kabupaten Benteng,\" tegas Bupati.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda) Benteng, H Nirzawan SH MM menuturkan, capaian target rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) tahun 2017-2022 hampir tercapai 100 persen. Hingga bulan Juni 2021, sudah terealisasi 96,7 persen. Sampai dengan berakhirnya masa jabatan Bupati, sambung Nirzawan, ditargetkan bahwa program-program pemerintah akan terealisasi 98 persen. Diantaranya, penurunan angka kemisinan yang sudah berada di bawah rata-rata nasional, penanggulangan pengangguran dan peningkatan ekonomi masyarakat. \"Dalam penyusunan rencana kerja pembangunan daerah (RKPD), kami akan perhatikan capaian program di setiap OPD. Visi dan misi Bupati yang diemban setiap OPD akan kita pacu di tahun 2022 nanti,\" pungkas Nirzawan.(135)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: