Jembatan TP Sedot Rp 9 M

Jembatan TP Sedot Rp 9 M

\"JembatanBENTENG, BE - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mengusulkan kepada pemerintah pusat  untuk membangun Jembatan Taba Pasmah di Desa Taba Pasmah Kecamatan Talang Empat. Jembatan yang rusak parah ini rencanananya dibangun secara permanen. Perbaikan jembatan ini diperkirakan menyedot anggaran  Rp 6 miliar sampai dengan Rp 9 miliar.

\"Saat ini memang jembatan itu masih tahap perehaban. Kedepannya, jembatan  itu  kita bangun secara permanen. Pembangunannya membutuhkan anggaran sekitar Rp 6 hingga 9 M, \" ujar Kepala BPBD Benteng, Ir. Fairoeszaman, kemarin.

Pembangunan secara permanen perlu dilakukan demi keamanan masyarakat, yang melintas di jembatan tersebut. Sebab jika hanya mengandalkan rehab seadanya dengan dana terbatas seperti sekaeang, jembatan itu tidak akan bertahan lama. Dalam waktu dekat pasti rusak lagi. Padahal jembatan yang mengubungkan 2 kecamatan Talang Empat dan Pondok Kubang ini sangat dibutuhkan warga untuk aktifitas mereka.

Sementara  pembangunan jembatan itu secara permenen diperkirakan baru dilakukan pada tahun 2014 mendatang. Terkait lambannya pembangunan Jembatan Taba Pasmah secata permanen ini Fairoeszaman berharap warga Desa Taba Pasmah da sekitarnya dapat memakluminya. Diakui memang saat ini masyarakat di dua kecamatan itu menjadi susah saat beraktifitas.

Karena  untuk keluar desa, warga harus memutar arah ke Tugu Hiu. Jarak tempuhnya lebih jauh 2 kali lipat dibandingkan lewat jembatan Taba Pasmah tersebut. \" Kita berharap warga dapat bersabar. Jembatan itu pasti kita perbaiki dengan cepat sehingga dapat digunakan kembali,\" pintanya. (111)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: