500 Rumah untuk PNS

500 Rumah untuk PNS

BENTENG, BE - Pemkab Benteng kembali meningkatkan kesejahteraan bagi seluruh PNS dijajarannya. Kali ini dengan cara memberikan perumahan yang diperuntukan bagi seluruh abdi negara di Kabupaten Benteng ini. Hal ini dilakukan berkat kerjasama Pemkab Benteng yang berkerja sama dengan pihak bank BTN, Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) dan lainnya.

Pembangunan perumahan PNS itu akan mendapatkan subsidi dari Pemkab dan bantuan dari Kemenpera untuk pembangunan sarana jalan, listrik dan lainnya. Dari rapat persiapan yang digelar kemarin, program tersebut melibatkan seluruh SKPD di jajaran Pemkab Benteng. \"Harapan kita dengan dibangunkan rumah bagi para PNS ini, sehingga dapat tinggal dan menetap di Kabupaten Benteng ini,\" jelas Wakil Bupati Benteng, Muhamad Sabri SSos, kemarin.

Lokasi pembangunan perumahan itu di kawasan lokasi perkantoran Pemkab Benteng yang terletak di Desa Renah Lebar Kecamatan karang Tinggi, Benteng dengan lahan seluas 1 hektar lebih. Dalam rapat itu dibahas untuk ukuran lahan, bentuk fisik, dan lainnya. Selain itu hanya 30 kabupaten se-Indonesia yang mendapatkan program bantuan rumah murah bagi PNS seperti di Benteng. Sehingga hal itu patut disyukuri oleh seluruh PNS di Benteng ini.

Kedepannya, rumah untuk PNS ini kembali akan dibangun dengan jumlah sesuai dengan jumlah kebutuhan akan PNS di Benteng ini. \" Pembangunan rumah murah untuk PNS ini, akan kita lakukan secara bertahap. Untuk tahun ini kita usulkan 500 unit dulu, kemudian kekurangan baru kita lakukan pada tahun2014 mendatang,\" tandasnya. (111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: