Petani Tewas Gantung Diri

Petani Tewas Gantung Diri

KEDURANG, bengkuluekspress.com - Warga Desa Karang Agung, Kedurang, Jum\'at (19/2) pagi mendadak heboh. Pasalnya warga menemukan salah satu warga setempat yakni Id (35) tewas tergantung dalam rumahnya. Pria yang berprofesi sebagai petani ini ditemukan Jum\'at sekitar pukul 09:00 wib di kayu kasau rumahnya menggunakan kain panjang batik.

Arsan Toha (50) warga setempat yang juga saksi mata menuturkan, saat itu dirinya merasa heran hari sudah siang. Namun korban belum keluar dari rumahnya. Lalu dirinya mendekati rumah korban dan mencoba mendorong pintunya. Ternyata pintu rumah korban terkunci dari dalam. Kemudian dirinya dan bersama sekitar 6 orang warga lainnya mulai curiga.

Lalu mengecek langsung ke rumah korban dengan melihat ke dalam rumah melalui cela jendela luar. Saat dicek mereka kaget. Sebab saat itu melihat korban sudah tergantunh kaku di kayu kasau rumahnya. Setelah itu, mereka mendobrak pintu dan kemudian menurunkan korban.

\"Kami heran rumah korban masih tertutup, saat kami cek, ternyata korban sudah tergantung di dalam rumahnya dalam keadaan sudah tidak bernyawa lagi,\" ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK melalui Kapolsek Kedurang, Iptu kusyadi SH membenarkan adanya peristiwa bunuh diri tersebut. Dirinya mengaku belum diketahui motif korban mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri tersebut. Namun selama ini korban diketahui memiliki riwayat keterbelakangan mental. Kemudian pihak keluarga korban menolak dilakukan visum. Mereka menerima kejadian tersebut sebagai musibah bagi mereka. Mereka membuat surat pernyataan tidak akan dilakukan visum dan otopsi.

\"Jenazah korban sudah dikebumikan di tempat pemakaman umum desa setempat Jum\'at,\" terang Kusyadi. (369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: