Relokasi Terkendala Lahan

Relokasi Terkendala Lahan

\"DrARGA MAKMUR, BE - Keresahan warga di transmigrasi swakarsa mandiri (TSM) Batu Layang di Desa Batu Raja R Kecamatan Hulu Palik terus terjadi.

Pasalnya rencana relokasi yang akan dilakukan oleh pemkab sampai saat ini belum terealisasi. Persoalannya, tidak tersedianya lahan menjadi kendala rencana itu. \"Bagaimana direlokasi jika lahannya belum ada. Apalagi merelokasi ke awal lagi, itu sangat sulit sekali,\" kata Bupati Dr Ir HM Imron Rosyadi MM MSi saat dikonfirmasi usai peninjauan alun-alun,kemarin. Dijelaskan Imron, saat ini pemerintah daerah lebih memprioritaskan perbaikan fasilitas dan infrastruktur di lokasi itu.

Tujuannya agar keluhan-keluhan serta permasalahan yang ada dapat diminimalisir. Terutama dalam hal infrastruktur jalan yang menjadi prioritas utama. \"Sebenarnya dengan kondisi saat ini sudah nyaman. Namun permasalahannya ada pada infrastruktur dan topografi yang sangat ekstrim karena daerah disana berupa areal perbukitan,\" ujar Imron.

Termasuk untuk bangunan sekolah yang dikeluhkan warga, bupati menegaskan jika jalan sudah diperbaiki maka anak-anak warga transmigran mudah untuk menuju sekolah baik berjalan kaki maupun menggunakan kendaraan roda dua. Hal ini dikarenakan sekolah yang ada tak jauh dari lokasi itu. \"Kita prioritaskan perbaikan jalan terlebih dahulu, itu yang paling penting. Jika sudah diperbaiki mudah-mudahan semuanya dapat berjalan dengan mudah,\" tukas Imron.(117).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: