BMA Rejang Lebong Diminta Terus Gali Potensi Adat

BMA Rejang Lebong Diminta Terus Gali Potensi Adat

CURUP, bengkuluekspress.com - Bupati Rejang Lebong, DR H A Hijazi SH MSi berharap kedepannya Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Rejang Lebong terus menggali potensi adat yang ada di Rejang Lebong. Hal tersebut disampaikannya saat membuka Musda BMA Rejang Lebong, Jumat (12/2). \"Kedepannya BMA Kabupaten Rejang Lebong harus terus menggali potensi adat yang ada di Kabupaten Rejang Lebong,\" pesan Hijazi.

Selain itu, Bupati Hijazi juga berharap dalam kepengurusan BMA Kabupaten Rejang Lebong tahun 2021-2026 bisa menempatkan kaum perempuan dalam kepengurusan BMA yang ada di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut bupati penempatan gender tersebut sangat penting dalam BMA. Bupati juga berharap agar kedepannya pengurus BMA di Kabupaten Rejang Lebong untuk terus kompak dalam bekerja. \"Saya juga berharap nantinya BMA ini bisa mendukung pemerintahan yang akan datang,\" pesan Hijazi.

Terkait dengan peran BMA sendiri, menurut bupati selama ini peran BMA Kabupaten Rejang Lebong sudah cukup bagus. Namun ia berharap BMA Kabupaten Rejang Lebong tidak puas atau cukup dengan capaian selama ini, namun menurutnya BMA harus tetap meningkatkan kinerja sehingga BMA Kabupaten Rejang Lebong bisa menjadi lebih baik lagi kedepannya.

Sementara itu, Ketua BMA Rejang Lebong, Zulkarnain berharap kepengurusan BMA Kabupaten Rejang Lebong yang baru nanti bisa merealisasikan perda adat yang sat ini sudah ada di Kabupaten Rejang Lebong. \"Sesuai dengan pesan pak bupati tadi, BMA kedepannya harus menjalankan perda yang ada, karena perda tersebut akan menjadi barometer perkembangan kemajuan BMA Rejang Lebong,\" pesan Zulkarnain. Zulkarnain juga berharap BMA Kabupaten Rejang Lebong kedepannya harus peka terharap perkembangan yang terjadi ditengah-tengah masyarakat serta harus mampu melestarikan budaya lokal milik masyarakat Rejang Lebong.(251)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: