Sekolah 2 bahasa

Sekolah 2 bahasa

Asalamu\'alikum Wr.Wb, \"KapsekSaya Rohayati Saud,M.Pd Sebagai Kepala Sekolah SDN 1 Kota Bengkulu. Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Bengkulu Ekspress yang telah memberikan kesepatan untuk mengisi kolom Sapa Kepala Sekolah, edisi hari ini.

SDN 1 Bengkulu dalam kegiatan belajar mengajar menerapkan 2 bahasa. Yakni Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Setiap guru yang memberikan pelajaran selalu menggunakan Bahasa Inggris. Berikutnya Bahasa Inggris diartikan dalam Bahasa Indonesia. \'\'Tujuannya agar anak mengerti dan mempermudah mereka mengguanakan Bahasa Inggris dengan baik dalam keseharian,\'\' ujar Kepsek.

Dengan penerapan pelajaran 2 bahasa ini, Siswa SDN 1 mulai mengerti mengenai perbendaharaan Bahasa Inggris. Siswa pun tidak terlalu kaku dan tidak buta lagi dengan Bahasa Inggris. Bahkan sebagian dari mereka ada yang mulai bisa berdialog dengan Bahasa Inggris. Selain itu sekolah ini juga menerapkan les komputer, Bahasa Inggris dan seni budaya. Untuk menghadapi Ujian Nasional (UN) diadakan pembahasan soal berkaitan dengan UN, berdasarkan kisi-kisi. Siswa pun dianjurkan untuk mengikuti les di bimbingan belajar.

Rohayati menambahkan SD 1 Kota Bengkulu ini berdiri pada tahun 1938 yang dipimpin oleh Kepala Sekolah sudah sepuluh kali pergantian.semasa kepeminpinan sepuluh kepala sekolah. Sekolah ini telah banyak menorehkan prestasi untuk akademik juara satu lomba Seleksi Olimpiade IPA, juara satu lomba Lomba Bahasa Indonesia, juara tiga tingakat kota Lomba Mata Pelajaran, juara 1 Propinsi Bengkulu Mata Pelajaran B. Indonesia, juara II Provinsi lomba Olimpiade Matematika,dan masih banyak lagi yang tidak bisa disebutkan satupersatu. Prestasi non akademik sekolah ini antara lain jura satu pameran seni SD I tingkat Telkom Indonesia, juara satu renang gaya punggung tingkat POPKA Kota Bengkulu,juara satu Bahasa Inggris tingkat SD kota Bengkulu, Juara satu komputer tingkat SD kota Bengkulu. SD 1 kota Bengkulu untuk bulan Februari 2013 ini akan mengikuti juara Dokter kecil mahir gizi tingkat nasional.

Untuk perestasi yang diraih guru antara juara tiga Lomba Guru Berprestasi (Syarmayeni, M. TP.d) tingkat kota, juara dua lomba The Best Participant Qitep In Math SEAMEO (Syarmayeni, M. TP.d) tingkat Nasional, juara tiga lomba Lomba membuat Media Pembelajaran dengan Power Point (syarmayeni, M. TPd) tingkat kota, juara satu Pembuatan Alat Peraga Matematika Mathematics Championship XVI (Syarmayeni, M. TPd dan Puji Murniwati, S. Pd) tingkat se-Sumatera, juara tiga lomba Lomba Karya Tulis Ilmiah Matematika Mathematics Championship XVI Himatika UNIB (Ira Diana, S. Pd dan Puji Murniwati, S. Pd) tingkat Se-sumatera, juara dua Pembuatan Media Pembelajaran Berbasis ICT Matematika Mathematics Championship XVI Himatika UNIB (Syarmayeni, M. TPd) tingkat Se-Sumatera, juara satu Lomba Karya Tulis Ilmiah Matematika Mathematics Championship XVI Himatika UNIB (Syarmayeni, M. TPd) tingakat Se-Sumatera, dan prestasi lainnya.(cw5)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: