Bangun Stadion Bertaraf Nasional

Bangun Stadion Bertaraf Nasional

\"stadion_dl_dfx_3_0135_a\"BENTENG, BE - Sebentar lagi Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) memiliki stadion dan Gelanggang Olahraga (GOR) bertarap nasional. Sarana olahraga yang diperkirakan menelan anggaran sekitar Rp 100 milyar lebih ini bakal didirikan diatas lahan seluas 10 hektar. Lokasinya berada di sekitar lokasi pusat ibukota di Desa Renah Lebar dan  Renah Semanek Kecamatan Karang Tinggi.

\"Benar, kita sudah mengajukan proposal untuk pembangunan Stadion dan GOR itu ke Kemenpora,\" ujar Kadis Dispora Benteng, Abu Hasan, MM.

Lokasi stadion sengaja ditempatkan di Desa Renah Lebar sebab lokasi itu merupakan lokasi perkantoran yang sudah diseting oleh Pemkab Benteng.  Saat ini Dispora tengah mempersiapkan audensi di Kemenpora, untuk mempersiapkan segala sesuatu berkaitan dengan pembangunan stadion dan GOR itu..

Sejauh ini respon dari Kemenpora mengenai hal itu sudah ada. Dalam pelaksanaan pembangunan stadion itu nanti langsung dari Kemenpora. Dispora Benteng hanya bertindak menyiapkan lahan dan pematangannya saja. Sarana olahraga tersebut nantinya dapat digunakan untuk berbagai event, baik berskala lokal maupun bertarap nasional.

\"Meskipun daerah kita baru, namun dalam hal olahraga, kita tak mau ketinggalan dengan daerah lainnya. Kita terus mendukung sepenuhnya bidang olahraga, sehingga nantinya muncul bibit atlet dari Benteng yang dapat bersaing di kancah nasional bahkan internasional,\" terangnya. (111)  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: