Terlibat Curanmor, 4 Remaja Dibekuk

Terlibat Curanmor, 4 Remaja Dibekuk

\"duaKOTA MANNA, BE – Jajaran Polres Bengkulu Selatan berhasil membekuk 4 orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang sudah meresahkan warga BS.

Keempat pelaku ini semuanya berasal dari Kabupaten Seluma. Mereka diantaranya Pe (17), warga Desa Kembang Mumpo, He (18) warga Desa Talang Beringin Kecamatan Semidang Alas, Bu (23) warga Desa Pematang Ridi Kecamatan SAM dan Bi (14) warga Desa Kembang Mumpo.

Kapolres BS, AKBP Yohanes Hernowo SIK MH melalui Kasat Reskrim AKP Dwi Citra Akbar ST SIK didampingi Pjs Kasi Humas Polres Bripka Sudarminto mengatakan, ke-4 spesialis curanmor tersebut diketahui telah mencuri sepeda motor milik korban Mariyah (32), warga Kota Manna 6 Februari 2013 lalu.

Dari hasil penyelidikan terungkaplah kalau sepeda motor yang dicuri para pelaku berada di tangan Pe. Lalu pagi kemarin sekitar pukul 04.00 Wib polisi langsung bergerak menuju rumah Pe.

Saat ditangkap Pe mengaku kalau sepeda motor itu diperolehnya dari tangan He, Bu dan Bi. Kemudian jajaran tim buser Polres yang dipimpin langsung oleh Kasat Reskrimm AKP Dwi Citra Akbar ST SIK langsung menuju rumah para pelaku. Hingga akhirnya satu-persatu ke tiga pelaku itu berhasil dibekuk. ”Terungkapnya kasus curanmor itu  berkat kerjasama masyarakat dan kerja keras anggota yang memburu para pelaku.

Saat ini para pelaku sudah mengaku kalau mereka sebagai pencurinya. Namun kami masih akan terus melakukan pengembangan untuk mengetahui sejauh mana keterlibatan para pelaku terhadap aksi curanmor yang terjadi di BS selama ini,\" ujar Kapolres.

Untuk diketahui 6 Februari lalu sekitar pukul 23.00 WIB korban Maria sedang mengendarai sepeda motornya Suzuki Spin Nopol BD 6433 BS ditabrak sepeda motor pelaku sehingga korban terjatuh. Kemudian para pelaku itu pura-pura ingin memberikan pertolongan kepada korban dengan mengantar pulang ke rumahnya.

Saat itu korban tidak menaruh curiga. Korbanpun langsung dibonceng oleh salah satu pelaku, sedangkan sepeda motornya dibawa oleh pelaku yang lain. Namun tiba di jalan raya Padang Pematang, korban diturunkan oleh pelaku di tengah jalan, sedangkan sepeda motornya langsung dibawah kabur oleh para pelaku ke arah Padang Panjang.(369)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: