BST Stabilkan Ekonomi Warga Bengkulu Selatan

BST Stabilkan Ekonomi Warga Bengkulu Selatan

PASAR MANNA, bengkuluekspress.com - Saat ini warga terdampak Covid-19 di Bengkulu Selatan (BS) telah menikmati dana bantuan sosial tunai (BST). Adanya BST ini dapat membuat warga miskin membeli kebutuhan pokok sehari-hari. Sebab, kata Bupati BS, Gusnan. Mulyadi SE MM dengan adanya BST ini, masyatakat miskin tetap bisa memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari.

\"Adanya BST ini bisa menstabilkan ekonomi warga terdampak covid-19 di BS,\" katanya saat menyerahkan buku rekening kepada penerima BST di kantor Lurah Padang Sialang, Pasar Manna, Kamis (10/9).

Oleh karena itu, Gusnan berpesan agar dana BST dimanfaatkan untuk menambah pembelian sembako atau untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dirinya meminta agar tidak dibelikan rokok ataupun untuk membeli miniman yang memabukan.

\"Gunakanlah untuk kebutuhan sehari-hari jangan untuk berpoya-poya,\" ujarnya.

Sebab, sambung Gusnan dengan adanya BST ini, warga miskin sangat terbantu. Karena dengan adanya pandemi covid-19, mereka tidak bekerja maksimal. Oleh karena itu, pemerintah menyalurkan BST agar tidak ada warga yang mati kelaparan saat pandemi covid-19.

\"Kita semua berharap covid-29 segera hilang di BD, agar warga bisa bekerja normal kembali,\" harap Gusnan. Kepala Dinas Sosial BS, Didi Ruslan MSi mengatakan, BST diberikan untuk keluarga yang terdampak Covid - 19. Adapun penerima BST dari Pemkab BS ini sebanyak 6 ribu Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Masing-masing akan menerima BST senilai Rp 300 ribu perbulan selama enam bulan, terhitung Juli sampai Desember 2020.

\'\'Penyalurannya langsung melalui rekening masing-masing penerima untuk menghindari terjadinya pungutan liar (Pungli),\" ujar Didi. (asri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: