Wawali Siap Bantu Yunica Dwi Saputri

Wawali Siap Bantu Yunica Dwi Saputri

\"ica\"BENGKULU, BE - Pemerintah Kota Bengkulu tidak hanya fokus menyalurkan bantuan terhadap korban badai yang melanda Kota Bengkulu.  Akan tetapi Pemkot melalui Wakil Walikota juga akan membantu  Yunica Dwi Saputri, salah seorang siswi kelas VIII C SMPN 9 yang beralamat di  Jalan Merapi 12, berhenti sekolah karena penyakit yang dialaminya, yakni  perutnya yang terus membesar.

\"Nanti kita akan datangi rumahnya, kita lihat dulu kondisinya,\" ucap Wakil Walikota Ir Patriana Sosialinda disela-sela meninjau korban amukan badai, kemarin.

Ia menjelaskan jika pihaknya sudah melihat langsung kondisi Yunica Dwi Saputri  yang sebenarnya, baru pihaknya akan menyalurkan bantuan.

\"Kita siap membantu warga yang membutuhkan bantuan, jika tidak bisa dilakukan secara kelembagaan, maka akan dibantu secara personal,\" sampainya.

Untuk diketahui, penyakit tersebut telah diderita Yunica Dwi Saputri atau Ica sejak satu bulan terakhir. Akibat penyakit yang dideritanya tak kunjung sembuh, maka Ica pun memutuskan untuk berhenti sekolah.

Saat ini kondisi Ica pun semakin memprihatinkan, badannya semakin kurus sedangkan perutnya terus membesar tanpa diketahui penyakit apa yang dialaminya. Pihak keluarga pun hanya bisa pasrah, karena tidak memiliki biaya untuk mengobati Ica.

Sejauh ini pihak Sekolah Ica pun telah mengunjungi dan melihat kondisi Ica yang dikenal periang dan cerdas itu. Namun pihak sekolah juga tidak bisa berbuat banyak, kecuali tak pernah henti memberikan semangat kepada Ica agar sembuh dari penyakitnya.

Sementara itu, Ibu Ica  mengaku sudah berupaya mengobati anaknya secara medis dan non medis. Namun usahanya pun belum membuahkan hasil.

\"Saat ini kami hanya mengobati Ica secara alternatif.  Kami ingin sekali membawa Ica berobat ke Jakarta sesuai dengan anjuran dokter Rumah Sakit M Yunus, tapi kami tidak ada biaya,\" sampainya.

Ia menceritakan penyakit yang diderita anaknya itu bermula  terjatuh di sekolahnya, kemudian  perut Ica tiba-tiba membesar.  Tapi kondisinya yang sakit tak memutuskan semangatnya untuk bersekolah.

Satu semester Ica masih mampu menjalankan aktivitas sekolahnya dengan kondisi perut membesar.  Namun, memasuki semester 2, Ica pun  mengaku tak kuat lagi berjalan karena perutnya semakin membuncit. Ibu Ica pun berharap ada dermawan yang bersedia memberikan bantunnya, agar anaknya bisa sembuh dan dapat melanjutkan sekolah.

\"Kami berharap walikota atau wakil walikota dapat membantu anak saja, karena Ica adalah siswa Kota Bengkulu yang punya semangat tinggi untuk sekolah,\" harapnya. (400)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: