8.849 Anak di Bengkulu Selatan Target BIAS

8.849 Anak di Bengkulu Selatan Target BIAS

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com - kepala Dinas Kesehatan Bengkulu Selatan (BS), Siswanto S Sos MSi melalui Kabid P2PL, Elfasari Skes Mkes mengatakan, setiap tahun pihaknya rutin menggelar kegiatan bulan imunisasi anak sekolah (BIAS). Adapun targetnya anak-anak SD sederajat kelas 1, 2 dan 5.

\"Target kami sebanyak 8.849 anak untuk program BIAS,\" katanya.

Dikatakan Elfa, BIAS digelar pada bulan Agustus dan November. Pada bulan Agustus yang akan diimunisasi khusus anak-anak kelas 1 SD sederajat. Jumlahnya ada 2.874 anak.mereka tersebar di 128 SD sederajat di BS. Adapun anak-anak kelas 1 SD ini akan diberikan Imunisasi campak rubella.

\"Untuk bulan Agustus, BIAS sudah satu minggu ini berjalan,\" ujarnya.

Ditambahkn Elfa, kemudian BIAS yang akan digelar November mendatang, targetnya untuk kelas 1,2 dan 5 SD. Mereka ini jumlahnya ada 8.849 anak. Pada November nanti,mereka akan diimunisasi campak, defteru hefatitis dan hefatitia defteri.

\"Dengan adanya BIAS ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh anak agar mereka sehat selalu dan tidak mudah diserang penyakit,\" bebernya.

Dengan adanya BIAS ini, Elfa mengimbau agar orang tua tidak melarang anak-anaknya mengikutinya. Dirinya berharap agar orang tua mendukung program BIAS, sehingga ke -8.849 anak yang menjadi sasaran program BIAS bisa tercapai 100 persen. Dalam program ini, petugasnya yang tersebar di 14 Puskesmas di BS mendatangi sekolah-sekolah setiap hari.

\"Program ini gratis, kami berharap tidak ada orang tua yang melarang anaknya diimunisasi,\" harap Elfasari. (asri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: