Mobil Dibawa Kabur

Mobil Dibawa Kabur

\"malingARMA JAYA, BE - Hazairin (36) warga Desa Gardu Kecamatan Arma Jaya menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh Dedi warga Anggut Kota Bengkulu. Mobil Terios BD 1360 DC warna silver miliknya dilarikan pelaku saat keduanya berada di Bandar Lampung.

Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian ratusan juta rupiah. Kejadian itu terjadi pada hari Minggu (17/2) dan sudah dilaporkan di Polresta Bandar Lampung.

Menurut keterangan Imam Joharto, Kades Gardu. Kejadian yang dialami warga itu bermula saat korban berkenalan dengan pelaku. Setelah beberapa hari kenalan, pelaku menawari korban bisnis bibit karet yang diambil dari Lampung.

Keduanya pergi ke Lampung untuk mengambil bibit karet yang dijanjikan. Setibanya disana, korban dan pelaku menginap di salah satu hotel di Bandar Lampung.  Selang beberapa saat kemudian, pelaku meminjam mobil korban dengan alasan untuk menemui bosnya yang akan diajak kerja sama soal bibit karet itu. Tanpa menaruh curiga, korban memberikan kunci mobil kepada pelaku.

Ironisnya, pelaku tak kunjung kembali ke hotel hingga mengakibatkan korban curiga. Bahkan saat dihubungi nomor teleponnya sudah tidak tidak aktif lagi. Hingga akhirnya kasus ini dilaporkan ke pihak berwajib. Korban akhirnya pulang ke Bengkulu dan melakukan pengecekan di rumah pelaku yang ternyata merupakan alamat palsu. \"Korban begitu terpukul dengan kejadian yang dialaminya itu. Pasalnya mobil dan uang miliknya sudah raib tidak diketahui keberadaanya,\" kata Imam Joharto.(117)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: