Dinkes Kota Lakukan Rapid Test Personel Polres Bengkulu

Dinkes Kota Lakukan Rapid Test Personel Polres Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bengkulu melakukan deteksi covid-19 dengan melakukan rapid test kepada 150 personil Polres Bengkulu pada Rabu (27/5). Rapid test dilakukan di Mapolres Bengkulu dengan menurunkan 13 tim medis Dinkes Kota Bengkulu setelah diajukannya surat permohonan dari Polres Bengkulu.

Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Susilawaty menjelaskan, sebagai garda terdepan dalam penanggulangan wabah covid-19, pihaknya selalu siap jika ada permohonan untuk dilakukan rapid test. Apalagi anggota Polri yang juga sebagai garda terdepan untuk bersinergi dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Bengkulu.

“Ini sebagai langkah antisipasi kita karena bagaimana pun polri sebagai juga tugas terdepan dalam hal melakukan kegiatan-kegiatan pencegahan penyebaran covid-19 dan rentan tertular covid-19. Maka perlu dilakukan rapid test,” jelasnya.

Sementara Kapolres Bengkulu AKBP Pahala Simanjuntak mengatakan, jumlah personel Polres Bengkulu seluruhnya 564. Namun karena keterbatasan alat dari dinkes maka yang dirapid tes sebanyak 300 personil dulu dibagi menjadi 2 tahap.

“Memang beberapa waktu yang lalu kami mengirim surat ke Pemkot untuk meminta dilakukan rapid test terhadap seluruh personil Polres Bengkulu. Mudah-mudahan kita berharap hasil rapid test ini semuanya tidak ada yang reaktif,” ujar Kapolres.

Ketersediaan alat yang ada membuat rapid test dibagi dalam 2 tahap. Sisanya akan dilakukan rapid besok menyesuaikan ketersediaan alat hingga dapat memfasilitasi seluruh personel yang ada. (Imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: