Minta Rehab JUT

Minta Rehab JUT

Keberadaan sebuah jembatan usaha tani (JUT), sangatlah bermanfaat bagi para petani dan warga. Khususnya  bagi petani di Desa Surau Kecamatan Taba Penanjung Kabupaten Benteng didalam meningkatkan penghasilannya.

Sebab,bagaimana mungkin  penghasilan akan meningkat jika tidak didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai. Saat ini kondisi JUT yang berada didesa Surau ini sudah sangat memprihatinkan dan butuh perbaikan.

\"Jembatan itu, satu-satunya akses yang ada dan setiap hari digunakan warga, pulang-pergi ke kebun mereka,\" ujar Kades Surau, M.Yamin.

Ia mengatakan, jembatan tersebut saat ini, kondisi lantainya yang terbuat dari papan itu sudah rapuh. Begitu juga dengan kondisi tiang jembatan juga terlihat sudah mulai retak dan tidak kuat lagi untuk menahan beban. Sehingga, setiap warga yang melewati jembatan itu, harus ekstra  hati-hati, jika tidak petaka bisa terjadi.

Setidaknya  ada sekitar 300 petani, yang mengunakan fasilitas jembatan tersebut setiap harinya. Karena itu merupakan satu-satunya jalur menuju lokasi lahan pertanian dan perkebunan warga. \"Banyak warga yang bertani dan berkebun yang melewati fasilitas jembatan itu. Kegiatan yang mereka jalankan adalah perkebunan Sawit, Karet dan persawahan,\" tandasnya. (111) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: